Sukses

Pesan Jokowi ke Relawan untuk Pilpres 2024: Tak Usah Grusa-Grusu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Tim Tujuh Relawan Jokowi di Econvention Ancol, Jakarta Utara, sembari memberi pesan penting untuk para pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Tim Tujuh Relawan Jokowi di Econvention Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, Pademangan, Jakarta Utara, sembari memberi pesan penting untuk para pendukungnya.

Kepada relawan di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta mereka untuk tidak tergesa-gesa dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Urusan politik 2024, kita sedang berusaha keras selesaikan persoalan-persoalan besar negara. Oleh karena itu, kita tak usah tergesa-gesa, tidak usah grusa-grusu. Kalau ada yang memengaruhi, sampaikan nanti dulu," tutur Jokowi di lokasi, Sabtu (11/6/2022).

Seperti diketahui, pernyataan senada Presiden Jokowi berbicara soal dukungan kepada calon presiden 2024 juga pernah dilontarkan di hadapan relawan Projo.

Saat itu, Jokowi menyinggung tokoh yang hadir dalam rakernas relawannya itu bisa saja capres yang didukung. Meskipun dia mengingatkan, relawan Projo jangan terburu-buru menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan Projo tidak tergesa-gesa untuk menentukan capres 2024, meskipun, dia tidak menyangkal Projo sudah mendukung salah satu tokoh jadi capres.

"Berkaitan dengan politik, karena kita harus fokus dengan persoalan persoalan (ketidakpastian global) tadi urusan politik 'ojo kesusu' jangan tergesa-gesa, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi saat membuka Rakernas V Projo di Jawa Tengah, Sabtu (21/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.