Sukses

Bertemu Prabowo, Menhan AS Bicara soal Pertahanan Bilateral

Saat Acara IISS Manama Dialogue tahun lalu, Prabowo membawakan pidato pembukaan yang menekankan bahwa kekuatan yang seimbang dengan kebajikan adalah kunci dari perdamaian dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, bercengkerama dengan Menhan Amerika Serikat (US SecDef), Lloyd James Austin III, Jumat (10/6) di Dutch Pavillion Hotel Shangri-La Singapura. Keduanya lalu membahas soal topik pertahanan kedua negara.

"Pembicaraaan yang produktif dan jujur hari ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral kita dan pandangan bersama kita tentang masalah keamanan regional dan internasional. #SLD22," kata Austin seperti dikutip dari Twitter @SecDef, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, Menhan AS Austin sambil bercanda juga mengatakan ingin mendengar Prabowo berpidato seperti saat memberikan opening speech di forum Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain pada November tahun lalu. Namun, Prabowo mengatakan kalau kehadirannya di Singapura tidak untuk hal tersebut.

"Thank God, alhamdulillah kali ini saya tidak harus pidato," kata Prabowo merespons Austin seraya tertawa.

Diketahui, saat Acara IISS Manama Dialogue tahun lalu, Prabowo membawakan pidato pembukaan yang menekankan bahwa kekuatan yang seimbang dengan kebajikan adalah kunci dari perdamaian dunia. Dan para pemimpin dunia perlu mencerminkan nilai kebajikan dan rasa hormat satu sama lain.

Namun untuk kali ini, Prabowo berada akan berbicara secara panel dalam diskusi dengan tajuk "Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar" dalam forum IISS Shangri-La Dialogue 2022.

Diskuti itu adalah wadah terkait yang merupakan salah satu forum terpenting bagi pejabat senior dunia untuk berbagi perspektif baru tentang tantangan keamanan yang berkembang di Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.