Sukses

Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Lokasi penemuan sekitar 5,1 kilometer dari titik hilang anak Ridwan Kamil tersebut di kawasan Schonausteg, Kota Bern.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar datang dari Kota Bern, Swiss. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan. Kepolisian Bern menginformasikan jasad anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB, Rabu 8 Juni 2022.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Kota Bern. Lokasi penemuan sekitar 5,1 kilometer dari titik hilang Eril di kawasan Schonausteg, Kota Bern.

Dengan penemuan jenazah Eril, maka berakhirlah proses panjang pencarian anak Ridwan Kamil tersebut. Eril hanyut saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Eril saat itu tengah berenang bersama adik dan kawannya. Eril dikabarkan terseret arus air yang kuat dan diduga mengalami kram saat hendak naik ke permukaan.

Selama 14 hari proses pencarian melibatkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kepolisian Maritim Swiss, petugas pemadam kebakaran, para penyelam, serta sejumlah komunitas dan masyarakat setempat. Mereka mencari Eril di Sungai Aare dengan berbagai metode.

Ridwal Kamil bahkan terjun langsung dalam pencarian putra sulungnya tersebut dengan menyusuri pinggiran Sungai Aare. Pada Kamis 2 Juni 2022, Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan kembali ke Indonesia. Sehari kemudian, pihak keluarga menyatakan sudah mengikhlaskan Eril meninggal dunia.

Lima hari berselang, ada kabar dari Swiss terkait penemuan jenazah Eril. Ridwan Kamil pun kembali mengambil cuti 11 hari untuk mengurus jasad sang anak dan membawanya dari Swiss ke Tanah Air.

Bagaimana kronologi penemuan jenazah Eril? Bagaimana proses panjang pencarian di Sungai Aare hingga jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Kota Bern, Swiss? Bagaimana pula ragam tanggapannya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss

3 dari 4 halaman

Infografis 14 Hari Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Penemuan Jasad Eril di Bendungan Sungai Aare Swiss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.