Sukses

Motif Pengeroyokan Wanita di Jaksel: Rebutan Cowok

Seorang wanita dikeroyok. Dugaan sementara pengeroyokan terjadi akibat berebut seorang cowok. Peristiwa terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 3 dinihari.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita dikeroyok. Dugaan sementara pengeroyokan terjadi akibat berebut seorang cowok. Peristiwa terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 3 dinihari.

Korban DKR (16) diselamatkan oleh anggota tim patroli perintis persisi. Kebetulan, ada 10 anggota yang sedang bertugas mencoba menengahi perkelahian.

"Ada sekerumunan orang yang mengeroyok perempuan. Maka petugas langsung menghampiri mereka, tim Presisi 10 orang membantu melerai," kata Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Budi Herdi Susianto saat konferensi pers, Jumat (10/6/2022).

Budhi menerangkan, para pelaku pengeroyokan lari tunggang-langgang begitu dihampiri. Bahkan, korban ditinggalkan dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan.

"Tim patroli perintis persisi ada beberapa yang menolong korban dan yang lain menghentikan para pelaku yang melarikan diri," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan 10 Orang

Terkait hal ini, Budhi menerangkan pihaknya mengamankan 10 orang. Namun, hanya empat orang yang terbukti melakukan tindak pidana pengeroyokan.

"Semua tersangka pengeroyokan adalah perempuan.Tiga orang masih di bawah umur dan satu orang dewasa. Motif pengeroyokan karena saling cemburu, di mana mereka memperebutkan cowo yang ada di situ," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.