Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Segera Dibawa Pulang, Wagub DKI Jakarta Akan Takziah

Oleh Liputan6.com pada 10 Jun 2022, 17:05 WIB
Diperbarui 10 Jun 2022, 17:05 WIB
FOTO: Potret Terakhir Eril Sebelum Hilang di Sungai Aare
Perbesar
Eril hilang pada pukul 10.00 waktu Swiss saat sedang berenang di Sungai Aare. Saat itu, Eril bersama adiknya Zara dan seorang temannya. (Instagram/ataliapr)

Liputan6.com, Jakarta Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril segera dibawa ke ke Tanah Air. Pihak keluarga menyebut, perkiraan akan tiba pada Sabtu atau Minggu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau biasa disapa Ariza mengatakan akan takziah langsung ke keluarga Ridwan Kamil di Bandung.

"Iya pasti (takziah)," kata Ariza, saat diwawancarai, di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Ariza menyampaikan, rasa kagum atas ketegaran dan kesabaran yang dipancarkan Kang Emil dan keluarga dalam menghadapi kejadian tersebut.

"Kang Emil luar biasa. Kang Emil, beserta istri dan keluarga sabar dan tabah menghadapi ujian dan cobaan ini," ujar Ariza.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya putra sulung Kang Emil. Dan merasa bersyukur atas ditemukannya Eril setelah 14 hari hilang.

"Tentu kita turut berduka cita atas musibah dan meninggalnya putra sulung dari Kang Emil. Kita ikut mendoakan semoga husnul khatimah," ucap Ariza.

"Dan kita bersyukur sudah ditemukan jasadnya dan segera nanti akan dibawa ke Tanah Air dan dikuburkan," sambungnya.


Dimakamkan Senin

FOTO: Mengenang Kebersamaan Eril Bersama Sang Bunda Atalia Praratya
Perbesar
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di akun Instagram pribadinya. (Instagram/ataliapr)

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menuturkan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan rencananya akan dimakamkan pada Senin (13/6).

Rencana pemakaman tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil melalui unggahan di akun instagram @ridwankamil, Kamis malam.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Khan Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Insya Allah kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis dia, dikutip Antara.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memastikan titik lokasi pemakaman Eril.

"Lokasi pemakaman ditentukan keluarga, kami belum bisa memastikan titik lokasinya," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Kamis malam.


Rencana Penjemputan Jenazah Eril

FOTO: Mengenang Kebersamaan Eril Bersama Sang Bunda Atalia Praratya
Perbesar
Menurut keterangan foto unggahan Atalia, ini adalah foto pada pagi hari sebelum insiden hilangnya Eril di Sungai Aare. (Instagram/ataliapr)

Wahyu mengatakan Pemprov Jabar masih berkoordinasi dengan keluarga besar Gubernur Ridwan Kamil terkait pemakaman Eril.

Selain itu, lanjut Wahyu, Pemprov Jabar juga terus berkoordinasi dengan KBRI terkait rencana pemulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Rencana penjemputan berkoordinasi dengan pihak KBRI. Hari Sabtu atau Minggu almarhum sudah di Jakarta dan akan ke Bandung. Kami secara terus menerus bicara dengan pihak keluarga," kata dia.

Wahyu menuturkan terkait rumah duka untuk menyambut kepulangan jenazah Eril hingga saat ini belum diputuskan.

"Informasi baru didapat barusan. Apakah rumah duka akan di sini atau rumah pribadi beliau. Nanti akan diinfokan. Sementara tidak mengagendakan demikian, kemungkinan menjemput hanya di bandara saja tidak ke Swiss," kata dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya