Sukses

Terkait Mayat Wanita di Apartemen Jaksel, Polisi Tangkap Seorang Transpuan

Polisi meringkus seorang transpuan yang diduga ada kaitan dengan tewasnya wanita asal Cirebon di salah satu unit apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus seorang transpuan yang diduga ada kaitan dengan tewasnya wanita asal Cirebon di salah satu unit apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2022) siang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Solpanit menerangkan, transpuan inisial L terekam kamera CCTV keluar dari unit apartemen korban pada Jumat 27 Mei 2022.

"Kita masih lakukan lidik, dugaan (pelaku), tapi semua itu kan harus dibuktikan. Karena yang diamankan itu kan dia orang terakhir yang meninggalkan lokasi," kata Ridwan di Polres Metro Jaksel, Jumat (10/6/2022).

Ridwan mengatakan, transpuan masih berstatus saksi. Ridwan mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti hubungan antara transpuan dengan kematian korban.

"Belum kan masih diinvestigasi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Otopsi

Di sisi lain, Ridwan mengatakan, penyidik juga masih menunggu proses otopsi jenazah korban rampung. Menurut dia, hasil otopsi bisa menjawab penyebab kematian korban.

"Nanti kita tunggu hasil otopsi sambil kita tim juga lakukan tim investigasi dalam rangkaian apa itu temuan mayat meninggal karena sakit atau memang OD, atau ada faktor lain ya," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Hubungan dengan Korban?

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, belum mau menyimpulkan hubungan transpuan tersebut dengan kematian korban.

"Belum bisa dipastikan, kami belum menyimpulkan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.