Sukses

Anies Harap Jakarta Fair Percepat Pertumbuhan Ekonomi Usai Pandemi Covid-19

Selain itu, Anies juga menyatakan, Jakarta Fair 2022 menjadi momentum dan kesempatan bagi masyarakat untuk berlibur serta menikmati aktivitas luar ruangan pasca pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara resmi membuka Jakarta Fair 2022. Anies berharap digelarnya kembali Jakarta Fair dapat memulihkan kembali pertumbuhan ekonomi di Jakarta usai pandemi Covid-19.

"Kita berharap ini bisa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kesempatan bagi dunia usaha untuk bisa mendorong transaksi yang lebih tinggi untuk masyarakat Jakarta," kata Anies ditemui usai berkeliling pameran di Jakarta Fair, JIExpo, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Selain itu, Anies juga menyatakan, Jakarta Fair 2022 menjadi momentum dan kesempatan bagi masyarakat untuk berlibur serta menikmati aktivitas luar ruangan pasca pandemi.

"Kesempatan bagi dunia usaha untuk bisa mendorong transaksi yang lebih tinggi untuk masyarakat Jakarta. Ini adalah kesempatan untuk jalan-jalan, melihat produk-produk baru yang selama dua tahun ini kita belum ada aktivitas expo seperti ini pameran produk-produk Indonesia yang sebesar Jakarta Fair," tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Jokowi ini mengimbau masyarakat yang ingin ke Jakarta Fair mengajak serta keluarga dan orang-orang tersayang.

"Jadi, bagi masyarakat juga ini kesempatan untuk bisa mengajak seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya ajak keluarga, ajak teman, saudara yuk sama-sama ke Jakarta Fair," kata Anies Baswedan.

Anies menjelaskan bahwa Jakarta Fair bukan sekadar interaksi antara penjual dan pembeli. Lebih dari itu, menurut Anies Jakarta Fair juga menjadi tempat bertukar pengalaman satu sama lain.

"Dan bagi para penjual produsen gunakan Jakarta Fair ajang untuk membangun komunikasi bertukar pengalaman menambah jejaring sehingga bukan saja interaksi antara penjual dan pembeli tapi interaksi antar penjual untuk saling belajar saling mendapatkan pengalaman," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Expo

"Ini kekuatan sebuah expo seperti ini masing masing bisa saling belajar, sehingga tahun-tahun ke depan membuat karya karya yang inovatif dan lebih baik lagi," terang Anies.

Anies juga menyempatkan diri berkeliling dan singgah di stand para pelaku usaha yang ada usai membuka secara resmi Jakarta Fair 2022. Saat berkeliling Anies diajak berswafoto oleh masyarakat yang langsung berkerumun mengetahui kedatangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.