Sukses

Meriahkan HUT ke-495 Jakarta, Disparekraf DKI Gelar Konser Gratis di TIM

Konser bertajuk Tenteram Jiwa dalam Suara dalam rangka HUT ke-495 Jakarta rencananya akan diselenggarakan Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 19.00 WIB di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) berkolaborasi dengan Plus Jakarta menggelar konser secara gratis untuk memeriahkan HUT ke-495 Jakarta

Konser bertajuk Tenteram Jiwa dalam Suara rencananya diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 19.00 WIB di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Pada konser ini akan hadir sejumlah musisi ternama, salah satunya Yura Yunita.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, sebagai branding kota yang berfokus pada kolaborasi warga, Disparekraf DKI bersama Plus Jakarta dan para musikus mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini.

"Kami menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri dan siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi," kata Andhika dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu, Operational Director Plus Jakarta Wiliam Reynold menambahkan, konser ini menjadi aksi nyata dari semangat kolaborasi yang sudah digaungkan dari tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

"Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman/musisi untuk ambil bagian memberi dampak positif kepada warga guna merayakan dan memiliki validitas diri," kata William.

"Sehingga, Jakarta yang sedang mengadakan ‘Hajatan’ bukan sekadar berorientasi mengelevasi kota, tetapi seluruh warga,” lanjut dia.

Pada konser ini akan ditampilkan tiga segmen yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk “Kenali Diri”, “Hargai Diri”, serta “Sayangi Diri". Konser ini diharapkan dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan ke-495.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara HUT ke-495 DKI Jakarta Sebulan Penuh

Perayaan HUT ke-495 Jakarta rencananya akan digelar selama sebulan penuh mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022. 

Acara yang digelar bertajuk "Jakarta Hajatan" dengan tema Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.

Tema yang dipilih menurut Sekda Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya.

Rencananya, HUT Jakarta akan digelar selama satu bulan lamanya. Terhitung sejak Selasa besok, 24 Mei 2022 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Di pulau itu nantinya akan dilakukan kegiatan diskusi dengan sejumlah tokoh.

"Acara besok akan diisi dengan kegiatan diskusi ultah Jakarta ke-495 bersama tokoh publik dunia. Saya tidak sampaikan di sini mudah-mudahan surprise besok. Dan juga tokoh dari digital Nomad Island yang akan tampil dalam acara itu," kata Marullah saat konferensi pers di Ruang Balairung, Balai Kota, Senin, 23 Mei 2022. 

HUT ke-495 Jakarta juga akan diisi dengan berbagai acara, seperti Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, dan Jakarta International Java Jazz.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan melakukan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM), Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, Jakarta Awards, dan menggelar malam resepsi.  

Tak hanya itu, akan digelar pula aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukkan musik, pameran, hingga acara rutin yakni upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.