Sukses

Jokowi Akan Tinjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Batang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). Jokowi diagendakan meninjau industri baterai listrik terintegrasi di Batang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). Jokowi diagendakan meninjau industri baterai listrik terintegrasi di Batang.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat ke Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dia dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Kota Semarang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang melalui jalur darat. Di KITB, Jokowi direncanakan menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi.

Selepas itu, Jokowi akan menuju Lapangan Omah Tani, Kabupaten Batang untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial. Dia kemudian akan kembali ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani untuk lepas landas menuju Jakarta.

Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jokowi akan meresmikan Masjid At-Taufiq yang terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Setelah itu, dia akan kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk kemudian lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi enteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi