Sukses

Top 3 News: Kisah Pilu Jemaah Calon Haji Indonesia Ditinggal Istri Wafat Setiba di Madinah

Kisah pilu nan haru yang dialamai Zainal, jemaah calon haji Indonesia. Pada Sabtu 4 Juni 2022, setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, istri Zainal meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kisah pilu nan haru yang dialamai Zainal, jemaah calon haji Indonesia. Pada Sabtu 4 Juni 2022, setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, istri Zainal meninggal dunia.

Pria berusia 64 tahun itu tak menyangka harus ditinggal Suhati, kekasih hati saat pergi menunaikan haji bersamanya. Menurut Zainal, ketika di pesawat menuju Madinah, sang istri masih dalam kondisi sehat, bercanda dan cerita bersama.

Zainal mengaku sudah sangat tabah dan menerima atas meninggalnya istrinya di Madinah. Menurut dia, Rasulullah dan keluarganya, serta para sahabat nabi dan ulama yang cinta nabi juga banyak yang wafat di Madinah dan dimakamkan di Baqi.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menyampaikan isi hatinya mengikhlaskan kepergian sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Melalui akun sosial media sosial Instagram miliknya @ridwankamil, ia meminta izin untuk bersaksi atas rekam jejak anaknya yang meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait perkembangan kasus pemukulan terhadap anak anggota DPR dari Fraksi PDIP Indah Kurnia, Justin Frederick di Tol Dalam Kota.

Insiden pemukulan ini terjadi di ruas Tol Dalam Kota Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022 lalu. Video rekaman peristiwa ini juga sempat viral di media sosial.

Polisi kini telah menetapkan Faisal Marasabessy (22), anak dari Ali Fanser Marasabessy sebagai tersangka. Dalam kasus ini, Faisal Marasabessy memukul korban menggunakan tangan kanan hingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian wajah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 6 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Jemaah Haji Indonesia: Pilu Suami Saat Istri Wafat Setibanya di Madinah

Zainal tak kuasa menahan sedihnya kala sang istri wafat setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Sabtu 4 Juni 2022. Pria berusia 64 tahun itu tak menyangka harus ditinggal Suhati, kekasih hati saat menunaikan haji bersamanya.

Dia menuturkan, ketika di pesawat menuju Madinah, sang istri masih dalam kondisi sehat, bercanda dan cerita bersama.

"Ya Allah, saya mohon maaf bu. Tadi masih cerita-cerita di atas pesawat. Bercanda sama saya," kenang Zainal, sembari tak kuasa menahan tangis karena ingat istri dan harus berpisah di Tanah Suci Madinah.

Zainal lalu ingat, bahwa nenek dari almarhumah, beberapa tahun silam juga wafat di Madinah. Neneknya itu bernama Hj Sati'ah.

"Neneknya istri saya itu beberapa tahun lalu juga meninggal di sini. Saat mau haji," katanya.

Zainal mengaku sudah sangat tabah dan menerima atas meninggalnya istrinya di Madinah. Rasulullah dan keluarganya, serta para sahabat nabi dan ulama yang cinta nabi juga banyak yang wafat di Madinah dan dimakamkan di Baqi.

“Suhati, wafat di Tanah Suci. Semoga niat berhaji dan semua amal ibadahnya diterima Allah Swt. Aamiin,” Zainal menutup.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ridwan Kamil: Dear Eril, Kapan Kita Pulang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menyampaikan kebesaran hatinya, terkait berpulangnya putra sulung Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Melalui sosial media pribadinya, pria karib disapa Kang Emil ini meminta izin untuk bersaksi atas rekam jejak anaknya yang meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Bismillah dan mohon maaf. Izinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah & semangat hidupnya selama ini," tulis Kang Emil saat mengawali seperti dilihat Liputan6.com, Senin (6/6/2022).

Berikut kompilasi cerita kebaikan Eril yang diceritakan Kang Emil yang dibalut dengan latar belakang lagu, serta cuplikan foto dan video oleh Dheoramdana.

Kapan Kita Pulang?

Kisah tentang Eril, anak lelaki kesayangan kami, hakekatnya adalah certia tentang kita semua. Hakekat bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat dan cara yang kita tidak akan pernah tahu.

Hidup di dunia ini sesungguhnya adalah tentang perjalanan bukan tujuan. Dan seperti cerita setiap perjalanan, kisah selalu dimulai dari sebuat titik awal. Dan kisah akan selesai di sebuah titik akhir. Dan untuk setiap yang datang, pasti akan ada saatnya untuk kembali pulang.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jadi Tersangka Pemukulan Justin Frederick, Faisal Marasabessy Terancam 9 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan Faisal Marasabessy (22), anak dari Ali Fanser Marasabessy sebagai tersangka atas kasus pemukulan terhadap anak anggota DPR dari Fraksi PDIP Indah Kurnia, Justin Frederick.

Insiden pemukulan ini terjadi di ruas Tol Dalam Kota Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022 lalu. Video rekaman peristiwa ini juga sempat viral di media sosial.

"Satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas nama Faisal Marasabessy," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin 6 Juni 2022.

Dalam kasus ini, Faisal Marasabessy memukul korban menggunakan tangan kanan hingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian wajah.

"Korban bengkak di kedua bola mata hingga mengakibatkan kemerahan di bawah kelopak mata, pendarahan hidung, luka bengkak bibir atas, memar ketiak kanan punggung, dan luka di jari manis kanan," ujar dia.

Atas perbuatannya, Faisal Marasabessy dipersangkakan melanggar Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP. "Ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun penjara," ucap Zulpan menandaskan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.