Sukses

PAN Yakin Formula E Jakarta Bikin Jokowi Senang

Formula E merupakan event masa depan yang digerakkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengingatkan Formula E jangan sekadar dilihat sebagai ajang balapan. Melainkan kendaraan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengatakan kesuksesan pagelaran Formula E mendapat banyak pujian. Mulai dari Ketua DPR Puan Maharani hingga Presiden Joko Widodo.

"Banjir pujian, bukan hanya dari warga, dari tokoh-tokoh juga. Bu Puan ketua DPR RI senang, pak Presiden bangga, dan masih banyak tokoh lainnya yang memuji," katanya, Senin (6/6/2022).

Menurut Zita, kesuksesan Formula E menjadi pembuktian atas penolakan dari sejumlah pihak. Bahkan, ada yang sempat pesimis terhadap penyelenggaraan Formula E.

"Saya pikir, ini mengkonfirmasi jawaban atas semua penolakan dan bentuk pesimis terhadap penyelenggaraan Formula E," ujarnya.

Zita mengatakan Formula E merupakan event masa depan yang digerakkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengingatkan Formula E jangan sekadar dilihat sebagai ajang balapan. Melainkan kendaraan ramah lingkungan.

"Ada pesan positif di sana, mobil listrik, ramah lingkungan. Kita tahu, sektor industri dan asap kendaraan adalah sumber pencemaran utama, oleh karenanya mobil listrik solusinya," ucapnya.

Dia berharap Formula E menjadi titik awal untuk memperkenalkan kepada masyarakat soal penggunaan kendaraan listrik. Dengan adanya pagelaran ini, masyarakat diharapkan mulai berpindah dari kendaraan berbasis fosil ke listrik.

"Karena kita harus sudah mulai bergeser ke kendaran yang ramah lingkungan," tandasnya.

Formula E telah berlangsung di Jakarta International E-Circuit, Ancol, Jakarta, kemarin. Presiden Joko Widodo menyaksikan lansung ajang internasional ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Banyak Pihak

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dan menyukseskan perhelatan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Adapun ini disampaikannya melalui akun media sosialnya.

"Di balik kesuksesan acara Jakarta E-Prix kemarin, ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya. Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan, dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi," kata Anies dikutip dari akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (5/6/2022).

Mantan Menteri Pendidikan era Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini menyebut para petugas itu tidak hanya membangun sirkuit, tapi membangun kebanggaan bagi kota dan negara.

Mereka juga tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa.

"Karena mimpi adalah kunci, dan mereka semua telah berlari tanpa lelah untuk meraihnya," ucap Anies.

 

Reporter: Titin Supriatin 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.