Sukses

PSI Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Giring: Akan Lahir Negarawan Berikutnya

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memberikan sambutan dalam konferensi pers pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 untuk PSI.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memberikan sambutan dalam konferensi pers pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 untuk PSI. Dalam sambutannya Giring memperlihatkan bagaimana kinerja para kader PSI di berbagai daerah belum lama ini.

Dia menyebut Indonesia saat ini menghadapi sejumlah tantangan seperti intoleransi, korupsi, dan perubahan iklim. Dia bahkan menyinggung seputar anggaran pelaksanaan Formula E yang digelar Sabtu, 4 Juni 2022 lalu.

Dia mengapresiasi keberanian kader PSI yang berani membongkar kejanggalan anggaran dalam ajang balap mobil listrik Formula E.

"Sekarang, situasi DPRD di kebon sirih lebih menarik daripada DPR RI di senayan," kata giring di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

Selain itu, dia mengaku mempunyai cita-cita agar PSI dapat melahirkan negarawan-negarawan unggul bagi Indonesia seperti Joko Widodo dan Gusdur.

"Cita-cita dan impian saya dari rahim partai ini akan lahir negarawan-negarawan berikutnya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Mahar

Dia juga menegaskan kepada bakal calon legislatif bahwa untuk maju di Pemilu bersama PSI tidak diperlukan mahar atau pun pemotongan gaji. Menurut dia, PSI membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota legislatif hari ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 dibuka," ujar dia

Dalam acara ini hadir pula 34 ketua DPW PSI se-Indonesia, dan sejumlah bacaleg seperti Komika Ronny Imanuel alias Mongol Stres, Wiliam “Aibon”, Aditya Sarana, serta, Zebi Magnolia mantan girl grup JKT48. Selain itu, juga dibacakan deklarasi PSI siap Lolos Verifikasi dan Menang Pemilu 20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.