Sukses

Hadiri Silaturahmi Nasional KIB, Ketum Projo: Kami Spesialis Pilpres

Budi pun memberikan sinyal Projo dapat berubah nama di Pilpres mendatang. Soal capres, ia mengaku tidak mau buru-buru mendeklarasikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi, hadir di acara Silaturahmi Nasional yang digelar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 4 Juni 2022.

Di acara itu juga terjadi penandatanganan nota kesepahaman KIB. Kehadiran pentolan Projo tersebut tentu menyita perhatian. Apalagi, KIB merupakan koalisi yang tidak ada hubungannya dengan Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui, KIB dibentuk oleh Partai Golkar, PPP, dan PAN.

Ketum Projo, Budi Arie, masih enggan menyebut siapa yang didukung Projo pada Pilpres 2024. Budi mengatakan, Projo hadir di Silaturahmi Nasional karena sebagai spesialis pilpres.

"Ini 2024 kan Pileg, Pilpres serentak. Pasti partai juga ngurusin Pileg-nya. Kalau kita spesialis pilpres, tenang aja," kata Budi.

Budi pun memberikan sinyal Projo dapat berubah nama di Pilpres mendatang. Soal capres, ia mengaku tidak mau buru-buru mendeklarasikan dukungan. "Tenang itu ada waktunya. Nanti Projo ini kan biar menjemput takdir," kata Budi.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ketika memberi sambutan, turut menyapa Budi. Airlangga menuturkan, Projo bakal menjadi chapter tersendiri dalam KIB.

"Ini Ketua Umum Projo, yang juga Wamen Desa, yang tentu kehadirannya akan menjadi chapter tersendiri," kata Airlangga di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Namun, Airlangga enggan berkomentar lebih banyak ketika ditanya mengenai kehadiran Ketum Projo di tengah KIB. Pria yang menjabat sebagai Menko Perekonomian ini cuma menyebut bahwa Projo akan berada dalam chapter pilpres dalam koalisi KIB.

"Ini akan menjadi chapter sendiri. 2024 Pilpres kan serentak, pasti. Tunggu saja chapter demi chapter," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duduk Satu Meja

Sementara itu, Diketahui, KIB dibentuk oleh tiga partai yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Budi Arie bukan dari internal ketiga partai itu.

Dalam silaturahmi itu, Budi Arie nampak duduk satu meja bersama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam sesi foto, Budi Arie juga ikut bersama ketua umum partai dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dan PPP seluruh Indonesia.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.