Sukses

Dua Tahun Disetop karena Pandemi Covid-19, CFD di Tangerang Aktif Kembali

Kembali digelarnya CFD di Kota Tangerang, dilandasi dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun sempat disetop karena pandemi Covid-19, akhirnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) kembali digelar mulai pekan ini. Diharapkan CFD bisa jadi healing warga Kota Tangerang.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi masyarakat yang butuh healing," ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu (5/6/2022).

Arief menambahkan, kembali digelarnya CFD di Kota Tangerang, dilandasi dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali. Serta kekebalan komunal yang telah terbentuk berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri di bulan Maret lalu.

"Di bulan Juli akan dilakukan evaluasi kembali terkait pembentukan herd immunity di masyarakat. Kami juga tidak ingin masyarakat terus merasa dibatasi, karena CFD juga menjadi sarana interaksi masyarakat," tuturnya.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa menjaga kota agar tetap menjadi karunia terindah dari Allah SWT terlebih dalam menghadapi dampak perubahan cuaca yang kerap terjadi.

"Kota ini bukan hanya milik kamu atau aku, tapi milik kita dan menjadi tanggung jawab bersama," kata Arief.

Sebagai informasi, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penebaran bibit ikan, penanaman pohon, pameran produk UMKM Kecamatan Karawaci, sedekah sampah, serta penyerahan bantuan bak penampung air hujan dari Bank BJB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Erick Thohir Berolahraga di CFD

Sementara itu, kegiatan CFD di wilayah DKI Jakarta juga tak kalah menuai sorotan. Terlebih saat Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir terlihat tengah berolahraga pada Minggu (5/6/2022) pagi.

Dia pun tak sendiri, terlihat juga ada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Selain itu, juga ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Aviata, Triawan Munaf.

"CFD-an bareng Bu @puanmaharaniri Bu @retno_marsudi dan Pak @triawanmunaf. Cari keringet dan sinar matahari pagi untuk menambah imun tubuh," kata Erick dalam akun Instagram, @erickthohir.

Dia mengakui merasa capek. Namun, tetap seru. Diketahui, baik Erick maupun Puan, Retno dan Triawan terlihat sporty dengan mengenakan pakaian olah raga. 

Jika Erick memilih warna pakaian yang cenderung gelap, sedangkan Puan memilih dominasi warna putih dalam atribut pakaiannya.

"Capek seru sehat jadi satu. Sudah olahraga pagi ini? Semoga teman-teman sehat selalu," kata dia.

Tak hanya berolahraga bersama, keduanya bersama Retno dan Triawan pun singgah ke Pusat Perbelanjaan Sarinah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.