Sukses

Gelar Program Juragan Lele Lalap, Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Wirausaha

Sandiaga berharap pelatihan budidaya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menggelar pelatihan untuk meningkatkan ekonomi rakyat dengan cara berwirausaha. Kali ini, lewat program Juragan Lele Lalap yang menyasar warga dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur.

"Hari ini saya sangat bahagia, karena program Juragan Lele Lalap di Jakarta Timur kita luncurkan," ujar Sandiaga Uno di Ponpes Az-Ziyadah, Klender, Jaktim, Minggu (5/6/2022).

Selain pelatihan, Sandiaga memberikan 50 set budidaya ikan dalam ember, empat set kolam budidaya pembesaran ikan, 5.000 ekor bibit ikan lele, 480 kg pakan, serta bibit kangkung sekaligus media tanamnya.

"Kami juga memberikan pendampingan dari awal hingga masa panen pertama. Kemudian, bantuan pengolahan dan pengemasannya," jelas Sandiaga.

"Hasil budidaya lele ini juga dapat dipasarkan lewat aplikasi nantinya," tambahnya.

Terakhir, Sandiaga berharap pelatihan budidaya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri.

"Sekarang semua harga pada naik. Semoga dengan latihan ini penghasilan meningkat dan bisa mensejahterakan," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Ekonomi Pascapandemi

Adapun program Juragan Lele Lalap ini bekerjasama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.