Sukses

Anies dan Puan Foto Bareng, Sekjen PDIP: Bertemu Itu kan Hal yang Baik

Saat menonton balapan, Puan duduk diapit oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara soal pertemuan Ketua DPR Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ajang Formula E. Menurut Hasto, pertemuan keduanya adalah hal yang wajar.

"Ya, semuanya kalau calon-calon itu bertemu dalam suasana yang cair, ini calon berdasarkan survei kalau dari PDIP belum punya calon, karena belum diputuskan Ibu Mega. Bertemu itu, kan, suatu hal yang baik. Foto selfie bersama itu, kan, tampilannya suatu yang cukup baik," ujar Hasto di Universitas Pertahanan (Unhan) Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/5/2022).

Menurut Hasto, awalnya dia juga ingin menghadiri dan melihat langsung gelaran ajang balap mobil listrik Formula E. Namun lantaran tengah mempersiapkan promosi doktoral di Unhan, dia mengurungkan niat tersebut.

"Saya juga mau lihat, mau ngebut juga, tapi karena persiapan ujian jadi enggak bisa hadir," kata dia.

Ketua DPR Puan Maharani memenuhi undangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menonton langsung balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani berharap agar gelaran balap mobil listrik Formula E itu akan semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia.

“Diundang Pak Gubernur nonton balapan Formula E,” kata Puan saat menyaksikan perhelatan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Puan menyaksikan jalannya balap Formula E dari Tribun VVIP bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan, Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Selain itu, ada pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Saat menonton balapan, Puan duduk diapit oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan. Sesekali perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu tampak berbincang dengan Anies.

"Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar," tutur Puan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Formula E

Balapan Formula E 2022 dimenangkan oleh Mitch Evans usai menyalip Jean-Eric Vergne. Puan berharap kemeriahan Jakarta E-Prix 2022 ini dapat meningkatkan nama baik Indonesia di dunia balap internasional.

“Dan saya cukup merasa senang, karena balapan Formula E membawa hiburan bagi rakyat Indonesia,” tutur politikus senior PDIP ini.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menepis anggapan yang menyebut pemerintah pusat kurang mendukung ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Dia memastikan bahwa pemerintah pusat ikut memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event internasional tersebut.

Beberapa bentuk dukungan yang diberikan antara lain izin dari sejumlah kementerian untuk pembangunan dan pelaksanaan Formula E Jakarta. Bahkan, Jokowi menegaskan dirinya ikut turun langsung melihat persiapan ajang balap mobil listrik perdana di Indonesia ini.

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai," kata Jokowi kepada wartawan usai menonton balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

"Kemudian Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," sambungnya.

Jokowi pun mendukung apabila ke depannya balapan Formula E kembali digelar di Indonesia. Dia pun berharap akan ada banyak balapan yang rutin digelar di Sirkuit Ancol ini.

"Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit semakin banyak eventnya akan semakin produktif dan baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus atau setiap tahun 10 kali 15 kali lebih baik," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.