Sukses

Kebahagiaan Difabel dapat Tiket Gratis Formula E

Kebahagian terpancar dari wajah Mia, Ketua Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia (YDKI). Betapa tidak, dia bersama sembilan kawan-kawan penyandang disabilitas berkesempatan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagian terpancar dari wajah Mia, Ketua Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia (YDKI). Betapa tidak, dia bersama sembilan kawan-kawan penyandang disabilitas berkesempatan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Mia diberikan tiket secara cuma-cuma oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mia mengaku senang sekali karena jarang sekali ajang balapan internasional terselenggara di indonesia.

"Ini pertama di Indonesia, makanya saya bilang ke teman-teman. 'Bu tolong bu dapat tiket di sini'. Oh iya Alhamdulillah semalam saya dapat tiket terimakasih," ujar dia.

Mia duduk di atas kursi roda. Dia mengenakan jaket biru dipadu celana panjang berwarna merah anggur. Baru saja tiba, Mia berkoordinasi dengan pihak panitia yang akan membawa ke lokasi acara.

"Sepeda motor ditaruh di sini nanti diangkut menggunakan mobil disabilitas yang sudah disiapkan sama panitia," ujar dia.

Mia mengatakan, ia tak paham tentang Formula E. Sepengetahuannya, cuma balapan-balapan mobil semata.

"Saya ingin tahu apa sih ini yang melibatkan warga Indonesia, apa sesuatu yang spektakuler. Ingin lihat langsung bagaimana terlaksana pertandingan ini dan melibatkan disabilitas juga jadi ingin tahu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiarkan 150 Negara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan sebanyak 150 negara akan menyiarkan langsung ajang balap Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 besok.

Menurut Anies, banyaknya negara yang menyiarkan balapan mobil listrik ini tentunya menjadi ajang promosi Indonesia khususnya Jakarta di kancah Internasional.

"Ini adalah event olahraga yg akan ditonton lebih dari 150 negara dan Jakarta hadir untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa Jakarta ikut ambil tanggung jawab dalam menghadapi climate change, global warming dengan memulai tranformasi menuju kendaraan ramah lingkungan," kata Anies di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

3 dari 3 halaman

Polisi Imbau Warga Tak Beraktivitas di Kawasan Ancol

Polisi mengimbau bagi masyarakat yang tidak berkepentingan, agar tak beraktivitas di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu besok, 4 Juni 2022 demi menghindari kepadatan yang terjadi saat perhelatan balap mobil listrik Formula E.

"Kami mengimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan dengan kegiatan di Ancol dan sekitarnya mungkin bisa menghindar dari kawasan itu mengingat banyak penonton yang akan datang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat (3/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.