Sukses

Wali Kota Tangerang Lepas Keberangkatan 389 Calon Jemaah Haji 2022

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menitipkan doa kepada para jemaah untuk mendoakan pembangunan asrama haji di wilayahnya bisa segera terwujud.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 389 calon jemaah haji asal Kota Tangerang dilepas keberangkatannya di Masjid Raya Al-Azhom, Sabtu (4/6/2022). Pelepasan dilakukan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanysah dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang sekaligus Kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji Kota Tangerang, Samsudin mengatakan, ada sebanyak 389 calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci di gelombang pertama ini.

"Ada 389 jemaah dan empat petugas yang menemani rombongan akan berangkat pada hari ini ke asrama haji Pondok Gede dan akan terbang ke tanah suci pada hari Minggu, 5 Juni," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Kota Tangerang mendapatkan kuota haji pada tahun ini sebanyak 879 jamaah atau 48 persen kuota.

"Untuk tahun ini 879 jemaah, mudah-mudahan untuk tahun depan bisa 100 persen kuota kita terisi. Biasanya bisa 1.200 hingga 1.500 jemaah yang diberangkatkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan rasa bahagia dan bangga bisa mengantar langsung para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para jemaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang, khususnya masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Dan kita semua mendoakan bapak ibu para Jamaah Haji, semoga Hajinya Mabrur dan semua hajat munajatnya dijabah oleh Allah SWT," tutur Arief

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa Bisa Membangun Asrama Haji di Kota Tangerang

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan dana hibah senilai Rp 1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan jemaah haji, juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektare untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Untuk itu doakan sebaik-baiknya doa, mudah-mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh-jauh harus ke Pondok Gede," ungkap Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga berharap kepada para jemaah haji untuk bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk di Tanah Suci.

"Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa-doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," ujar Al Muktabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.