Sukses

Wagub DKI Minta Warga Dukung dan Doakan Formula E Sukses

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tiba di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, untuk menyaksikan balap mobil listrik Formula E yang digelar hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tiba di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, untuk menyaksikan balap mobil listrik Formula E yang digelar hari ini, Sabtu (4/6/2022). Dia tiba bersama istrinya, Ellisa Sumarlin, sekitar pukul 11.17 WIB.

Dalam unggahan akun resminya @arizapatria, dia menyampaikan salam hormat kepada seluruh warga DKI Jakarta. Dia memohon dukungan dan doa kepada warga agar balap mobil listrik Formula-E terlaksana dengan sukses.

"Salam hormat warga Jakarta, saya akan menonton Formula-E. Mari sama-sama kita dukung dan doakan semoga sukses, terima kasih," kata Riza.

Tak lupa dia mengingatkan kepada warga DKI bahwa balapan Formula E adalah balapan yang ramah lingkungan. Dia mengajak masyarakat yang tidak bisa menonton langsung Formula E di sirkuit dengan menyaksikan balapan melalui televisi.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa Formula E adalah ajang Internasional dan upaya Jakarta ikut dalam kampanye zero emisi.

"Ini kegiatan kelas dunia yang mengkampanyekan zero emisi dan Jakarta Langit Biru. Ini sejarah. Hormat kami untuk Ibu Bapak semua," kata dia.

Balap Formula E dimulai dengan sesi latihan bebas kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi grup A dan grup B pada pukul 10.40-11.55 WIB.Setelah kualifikasi, akan ada jeda hiburan dan konser musik sebelum upacara pembukaan yang dimulai pukul 14.45-15.00 WIB. Balapan akan dimulai pukul 15.00-16.00 WIB dan diakhiri dengan hiburan hingga pukul 22.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Penonton Balapan Formula E Jakarta

Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu(4/6/2022). Di sini tersedia shuttle bus gratis yang akan mengangkut penumpang menuju area sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan di lapangan, petugas mengarahkan pemilik tiket Sirkuit Festival dan Ancol Festival begitu ke luar melalui pintu 2 JIEXPO Kemayoran. Mereka dipandu untuk menaiki armada bus yang menunggu di pelataran.

Salah satu penonton, Samsul (25) menjelaskan ini pertama kali menyaksikan ajang balapan secara langsung. Samsul mengaku sangat antusias ketika mengetahui Pemprov DKI Jakarta akan menggadakan ajang balapan mobil listrik Formula E. Ia lantas memesan tiket melalui website Jakarta E-Prix.

"Ini baru kali ini (nonton balapan)," kata dia.

Menurut, Samsul ajang balapan mobil listrik Formula E menjadi salah satu metode pemerintah untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia.

"Formula E kalau saya lebih concern dia promosinya buat kendaraan listrik jadi bagus untuk promosi kendaraan listriknya. Teknologinya jadi diketahui banyak orang," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.