Sukses

Kemeriahan Hari Jadi Bogor ke-540, Warga Berjubel Saksikan Helaran di Alun-Alun

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin pawai dengan menunggangi kuda. Sementara ribuan warga memadati Alun-Alun Kota Bogor untuk menyaksikan helaran dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-540.

Liputan6.com, Bogor - Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 dirayakan di Alun-Alun Kota Bogor, Jawa Barat pada pada Jumat (3/6/2022) sore. Perayaan Hari Jadi Bogor ini dimeriahkan dengan helaran atau atraksi seni dan budaya.

Sejumlah pejabat dan organisasi perangkat daerah yang hadir mengenakan pakaian adat mengikuti berpawai dari Balai Kota Bogor menuju alun-alun.

Pawai dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama wakilnya dan unsur Muspida dengan menunggangi kuda. Sementara para istri pejabat Kota Bogor ini beriringan naik delman.

Kemeriahan puncak Hari Jadi Bogor ke-540 yang kembali digelar setelah dua tahun terhenti akibat Pandemi Covid-19 nampak meriah dan disambut suka cita warga. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan warga untuk menyaksikan acara tersebut.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa memadati setiap sudut Alun-Alun Kota Bogor untuk menyaksikan festival seni dan budaya itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak warganya untuk menyambut dan merayakan Hari Jadi Bogor ke-540 dengan suka cita.

Menurutnya, dengan kebersamaan, kerja sama dan kerja keras semua pihak, Kota Bogor mampu memenangkan peperangan melawan virus Covid-19.

"Hari ini adalah hari yang istimewa, setelah dua tahun lebih kita tidak berkumpul dan bersama-sama lagi, tidak berdekat-dekatan tanpa jarak, tidak pernah berpelukan erat, hanya atas takdir Allah SWT kini kita bisa bersukacita menyambut dan merayakan Hari Jadi Bogor ke-540," kata Bima Arya di Alun-Alun Kota Bogor, Jumat (3/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Bima juga mengapresiasi kepada pimpinan Forkopimda, unsur TNI, Polri, tenaga kesehatan, aparatur wilayah hingga masyarakat.

"Semua berkat kebersamaan, kekompakan, dan solid. Artinya tidak ada yang tidak mungkin kalau kita selalu bersama," tegasnya yang disambut tepukan warga yang memadati Alun-Alun Kota Bogor.

Bima Arya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin dengan baik.

Ia juga meminta jajarannya untuk tetap semangat bekerja, tidak kendur seperti masa-masa pandemi Covid-19 dalam memberikan pelayanan dan berpikir untuk kepentingan warga Kota Bogor.

"Jangan persulit urusan warga, permudah urusan warga. Uang rakyat harus kembali ke rakyat, jangan mampir ke kantong pejabat. Berjuang untuk warga dan para ibu di Kota Bogor, berjuang untuk kebahagiaan Kota Bogor," kata Bima Arya.

 

3 dari 3 halaman

Bima Arya Ajak Warga Bogor Doakan Anak Ridwan Kamil

Sebelum memulai sambutan, Bima Arya sempat mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan doa bersama untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarga, yang tengah ditimpa musibah hilangnya Emmiril Khan Mumtaz atau Eril di sungai Aare di Bern, Swiss.

Acara Helaran HJB ke-540, diisi dengan atraksi seni budaya dari sanggar tari dan seni budaya yang ada di Kota Bogor. Termasuk pertunjukan dari aparatur di 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

Setelah pagelaran parade budaya, malamnya diisi dengan acara nonton bareng layar tancap di lokasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.