Sukses

Anies: 150 Negara Siarkan Langsung Ajang Balap Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan sebanyak 150 negara akan menyiarkan langsung ajang balap Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan sebanyak 150 negara akan menyiarkan langsung ajang balap Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 besok.

Menurut Anies, banyaknya negara yang menyiarkan balapan mobil listrik ini tentunya menjadi ajang promosi Indonesia khususnya Jakarta di kancah Internasional.

"Ini adalah event olahraga yg akan ditonton lebih dari 150 negara dan Jakarta hadir untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa Jakarta ikut ambil tanggung jawab dalam menghadapi climate change, global warming dengan memulai tranformasi menuju kendaraan ramah lingkungan," kata Anies di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Namun, anies irit bicara saat ditanyai siapa saja tokoh-tokoh termasuk tokoh politik yang sudah memastikan hadir di ajang Formula E. Tapi dia tak menampik jika ada beberapa tokoh yang sudah memberikan konfirmasi kehadiran saat laga Formula-E besok.

"Nanti akan dikompilasi karena siang ini sudah banyak konfirmasi. Tapi kalau disebutkan sekarang, padahal masih banyak yang belum konfirmasi, maka nanti tidak lengkap. Jadi nanti saja," kata Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Event Olahraga

Dia pun kembali menegaskan bahwa Formula E Jakarta adalah ajang atau event olahraga. Dia menolak gelaran balap mobil listrik Formula E dikaitkan dengan kepentingan politik.

"Ini adalah event olahraga sehingga kita menyambut semuanya sebagai hadiri penonton utk menyaksikan balapan. Ini bukan konggres, ini bukan munas yang dicatat siapa hadir, siapa tidak," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.