Sukses

Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende NTT, Hari Ini Rabu 1 Juni 2022

Jokowi akan menjadi Presiden RI kedua yang berkunjung ke Kabupaten Ende. Sebelum Jokowi, ada Presiden pertama RI Soekarno yang lebih dulu mengunjungi Kabupaten Ende.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Rabu (1/6/2022). Adapun upacara Hari Lahir Pancasila kali ini akan dipusatkan di Ende.

"Bapak Presiden Joko Widodo yang akan memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di Ende," jelas Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo dikutip dari siaran persnya, Selasa 31 Mei 2022.

Menurut dia, Jokowi akan menjadi Presiden RI kedua yang berkunjung ke Kabupaten Ende. Sebelum Jokowi, ada Presiden pertama RI Soekarno yang lebih dulu mengunjungi Kabupaten Ende.

"Kabupaten Ende adalah tempat perenungan Presiden Soekarno tentang dasar negara, yang kini dikenal sebagai Pancasila," katanya.

Romo Benny menyebut banyak situs sejarah yang menjadi daya tarik wisatawan di Ende. Mulai dari Rumah Pengasingan Bung Karno, Taman Perenungan, hingga Gedung Immaculata.

"Peringatan hari Lahir Pancasila saat ini menjadi momen berharga bagi Kabupaten Ende dan masyarakat Indonesia," ujar Romo Benny.

Sebagai informasi, BPIP sebagai penyelenggara upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. BPIP bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Ende telah menyiapkan serangkaian acara menyambut Upacara Perayaan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, yang akan dipimpin langsung Presiden Jokowi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang ke NTT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/5/2022). Jokowi dijadwalkan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende Kabupaten Ende, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju tempatnya bermalam. Keduanya akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Jokowi dan Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.