Sukses

Lowongan Kerja di Holding BUMN MIND ID, Cek Selengkapnya di Sini!

Holding Industri Pertambangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Mining Industry Indonesia atau MIND ID membuka lapangan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Holding Industri Pertambangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Mining Industry Indonesia atau MIND ID membuka lapangan pekerjaan.

Rekrutmen melalui program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua tersebut telah dibuka dengan periode pendaftaran pada 30 Mei sampai 24 Juni 2022 mendatang.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan, XPLORER merupakan salah satu komitmen MIND ID dalam pengembangan sumber daya manusia.

"XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang," kata Dany, mengutip Antara, Senin 30 Mei 2022.

Dany menjelaskan, XPLORER yang terpilih akan menjalani dua tahun masa pengembangan dan melaksanakan empat rotasi kerja dalam lingkup Grup MIND ID yakni MIND ID, ANTAM, Bukit Asam, Freeport Indonesia, INALUM, TIMAH dan MIND ID Trading.

XPLORER yang terpilih dapat memilih dua preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services. Pada 2021, dari sekitar 60ribu pendaftar, 25 talenta terbaik berhasil menjadi XPLORERs.

Melalui XPLORER, peserta dapat mengakselerasi karier dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan.

Selain itu juga ikut serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Melalui XPLORER, peserta dapat mengakselerasi karir dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan, serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

Terdapat lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan. Setelah menjalankan empat rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program XPLORER, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID.

Adapun lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan, yaitu:

1. Pendaftaran daring & Situational Judgment Questions

2. Tes kognitif dan kepribadian secara daring

3. Presentasi dan wawancara studi kasus

4. Pemeriksaan kesehatan, dan

5. Wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program XPLORER, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan terus mengikuti akun instragram resmi MIND ID @miningindustry.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.