Sukses

Ciptakan SDM Unggul untuk Indonesia Lebih Maju

Ketua Dewan Pengarah Leaders Talk Maruarar Sirait.mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih alumni terhadap civitas akademika Unpar.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama Ikatan Alumni (IKA) Unpar menggelar acara Leader Talk yang bertema "Pendanaan Tepat, Bisnis Melesat" pada hari Senin (30/5/2022) di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise, Bandung.

Dalam kesempatan itu, Co-Founder & Managing Partner Northstar Advisors Pte Ltd, Patrick Walujo didapuk menjadi pembicara utama. Kehadirannya pun mendapat sambutan dari Ketua Dewan Pengarah Leaders Talk Maruarar Sirait.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih alumni terhadap civitas akademika Unpar. Di mana terus berusaha dan berperan aktif dalam pembangunan karakter dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Yang paling penting juga, lanjut Politikus PDIP ini adalah membuat Indonesia makin maju.

"Kegiatan ini adalah langkah yang maju apalagi Unpar memberikan penghargaan terhadap (pembangunan) sumber daya manusia," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Maruarar menekankan bagaimana harus berketuhanan apapun agama, suku, etnis harus berlandaskan Pancasila. Ia juga menekankan, semua adalah Indonesia dan kita bersatu karena Indonesia.

"Jadi kalau bisa itu karena memang kalau mau kualitas yang keunggulan. Kita harus menghargai dosen itu tentu bukan hanya soal uang tapi juga bagaimana selalu memposisikan menghargai, memanusiakan dan sebagainya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak Dini

Sementara, Ketua IKA UNPAR Ivan Sadik pun menyatakan bahwa kolaborasi menjadi kunci saat ini. Itu pula yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Unpar sebagai universitas bersama alumninya.

Ivan mengatakan, komitmen IKA Unpar mendukung langkah baik dan signifikan dari Unpar demi pembangunan SDM unggul dalam ranah pendidikan.

"Meningkatkan SDM unggul sebagai pemimpin masa depan harus dimulai sejak dini," kata dia.

Di sisi lain, Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

"Saya ucapkan terima kepasa Pak Patrick dan tamu undangan lainnya telah hadir dalam acara ini, kalian semua orang yang sangat luar biasa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.