Sukses

Jakarta Hajatan, TIM Bakal Gelar Pameran Arsitektur hingga Karya Seni

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan Jakarta Hajatan, dengan tema "Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi" pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022 di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan Jakarta Hajatan, dengan tema "Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi" pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022 di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Jakarta Hajatan merupakan istilah baru dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengganti nama peringatan hari ulang tahun Jakarta. Tahun ini, Kota Jakarta memperingati ulang tahun yang ke-495.

Taman Ismail Marzuki (TIM) sendiri rencananya bakal menjadi salah satu lokasi untuk rangkaian Jakarta Hajatan berikutnya. Revitalisasi TIM sendiri telah rampung.

Area pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di Cikini Raya, Jakarta Pusat itu akan dibuka secara bertahap mulai Jumat, 3 Juni mendatang.

Nantinya, akan digelar pameran arsitektur hingga pameran karya seni, seperti lukisan, patung, kain, mixed media, dan sebagainya. Akan ada pula agenda pemutaran film, workshop, dan diskusi perihal seni rupa di TIM.

Nadia Diposanjoyo selaku VP Corporate Secretary Jakpro, menyatakan, pihaknya akan melibatkan berbagai pihak saat kegiatan Jakarta Hajatan di TIM berlangsung.

"Kami akan melibatkan Komisi Arsip & Koleksi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), sejumlah sanggar binaan Dinas dan Sudin Kebudayaan DKI Jakarta, serta kolaborator lainnya," kata Nadia melalui keterangan tertulis, Senin (30/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Rangkaian acara akan digelar di sepanjang bulan Juni dimulai 3 Juni hingga 30 Juni 2022 pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, dalam rentang waktu tersebut, beberapa agenda workshop maupun diskusi akan diselenggarakan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.

Adapun lokasi TIM yang akan digunakan antara lain Gedung Panjang lantai 1, 2, dan 3, Area Plaza TIM, serta atap gedung parkir. Sebelumnya, rangkaian perayaan Jakarta Hajatan ke-495 Kota Jakarta sudah dimulai pada Selasa, 24 Mei 2022 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, akan disusul rangkaian kegiatan lain, di antaranya upacara HUT Jakarta, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), sidang paripurna DPRD DKI Jakarta hingga ajang balap mobil listrik Formula E.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.