Sukses

Hadiri Milad ke-20 PKS Gantikan Surya Paloh, Rachmat Gobel Cawapres 2024 Menguat

Wacana mengenai Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk maju sebagai Wapres pada 2024 mendatang semakin menguat.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu simpatisan dari penjuru tanah air hadir dalam puncak perayaan Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (29/5/2022). Sejumlah perwakilan pimpinan parpol dan tokoh bangsa juga turut menghadiri kegiatan tersebut. 

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sekaligus mewakili Partai Nasdem, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang mewakili Partai Demokrat. 

Hadir juga Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Firman Subagyo yang mewakili Partai Golkar, Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Selain itu hadir juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir secara virtual. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Indonesia Timur

Dalam sejumlah kegiatan, Rachmat Gobel memang terlihat beberapa kali menggantikan Ketua Umum Partai Nasdem. Wacana mengenai pengusaha sukses asal Gorontalo dengan tagline Cahaya Dari Timur Untuk Indonesia menjadi Wapres pada Pilpres 2024 mendatang pun menguat. 

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan menyatakan pihaknya sedang mempertimbangkan dukungan tersebut. Apalagi hingga saaAda dua nama yang saat ini dalam pantauan Nasdem. 

“Penyaringan sejumlah nama capres dari semua DPW NasDem hingga kini terus dilakukan. Beberapa nama dinilai populer sebagai capres. Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama Capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (25/5/2022).

Hingga saat ini, tak banyak tokoh nasional dari Indonesia Timur yang sesukses Jusuf Kalla. Rachmat Gobel pun dinilai menjadi tokoh representasi dari Indonesia Timur dan representasi lintas tokoh yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.