Antusiasme Warga Berswafoto di Replika Mobil Balap Formula E di CFD Bundaran HI

Oleh Winda Nelfira pada 29 Mei 2022, 09:42 WIB
Diperbarui 29 Mei 2022, 09:42 WIB
Replika mobil Formula e
Perbesar
Replika mobil Formula E dipamerkan di dekat Bundaran HI saat CFD, Minggu (29/5/2022). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Replika mobil balap Formula E dipamerkan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat hari ini, Minggu (29/5/2022). Warga antusias dan berebutan untuk berswafoto di replika mobil balap listrik tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com mobil replika Formula E dipamerkan tepat di dekat Pos Polisi Jalan M.H Thamrin Bundaran HI. Replika mobil Formula E berada di bawah tenda berwarna biru bertuliskan '2022 Jakarta E-Prix'.

Di samping kiri dan kanan tenda pameran mobil formula E juga disediakan grand stand untuk mempromosikan gelaran balap Formula E. Di grand stand ini, masyarakat dapat bertanya apa saja kepada petugas yang berjaga seputar gelaran Formula E. Pembelian tiket Formula E juga dapat dilakukan di grand stand ini.

Selain itu, pameran replika mobil Formula E ini juga diiringi alunan musik yang disetel panitia pelaksana untuk memeriahkan pameran. Warga yang sedang berolahraga pun berhenti sejenak di tenda pameran untuk melihat dan berfoto dengan mobil replika Formula E.

Salah satu warga yang mengabadikan foto di replika mobil Formula E adalah Lusi. Warga asal Tanah Abang ini dengan semringah berbagi kebahagiaannya saat berswafoto di replika mobil Formula E.

"Seru banget ya, mobilnya juga bagus. Kebetulan kemarin pas yang di Mandalika tidak bisa lihat. Sekarang bisa lihat di sini," kata Lusi, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

"Rencananya sih saya juga mau beli tiketnya hari ini," lanjut dia.

Gelaran balap Formula E nantinya akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Juni 2022 di sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ada 7 Sponsor

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 4 Juni 2022.

"Benar ada tujuh sponsor," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, di Jakarta, Sabtu 28 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Namun dia tidak memberikan detail nilai kontrak atau nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh merek tersebut.

Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan, dan perusahaan kosmetika.

Sebelumnya, Sahroni mengatakan untuk perusahaan kosmetika itu memberikan sponsor senilai Rp5 miliar.

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan. Namun, ia tidak membeberkan apa nama perusahaan hiburan yang mengucurkan dana kepada panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

"Ada satu grup 'entertainment' beri Rp100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya itu dari dalam negeri," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

Beberapa waktu lalu panitia penyelenggara Formula E Jakarta sempat mendapatkan sorotan terkait adanya sponsor perusahaan bir.

Sahroni pun kembali menegaskan bahwa perusahaan bir itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

 


Daftar Pembalap Formula E

Balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022, di Sirkuit Jakarta International ePrix, Ancol. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim mobil listrik bakal tampil di balapan pertama yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Dikutip dari laman resmi jakartaeprixofficial, berikut ini daftar tim dan pembalap Formula serta jadwal race Formula E yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Saat ini klasemen kejuaraan Formula E 2022 dipimpin oleh Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-EQ, yang meraih 111 poin dari 8 balapan yang sudah dijalani. Selain itu, ada Nick de Vries yang juga berada di tim Mercedes-EQ.

Ada juga pembalap dari tim Rokit Venturi Racing, Edoardo Mortara dan Lucas Di Grassi. Sementara di tim DS Techeetah ada nama Jean-Eric Vergne dan Antonio Da Costa.

Selanjutnya pada tim Jaguar TCS ada Mith Evans dan Sam Bir. Lalu pada Envision Racing, ada Robin Frijns dan Nick Cassidy.

Pada tim TAG Heuer Porsche ada Andre Lotterer dan Pascal Wehrlein. Dan di tim Avalanche Andretti ada Jake Dennis dan Oliver Askew.

Di sisi lain dalam tim Mahindra Racing ada Oliver Rowland, Alexander Sims. Sementara tim Nissan E.Dams ada Sebastian Buemi, Maximilian Gunther.

Pada tim NIO 333 FE Team ada nama Oliver Turvey, Dan Ticktum. Terakhir di tim Dragon/Penske Autosport ada Sergio Sette Camara dan Antonio Giovinazzi.

Infografis Jakarta Siap Gelar Formula E 2020?
Perbesar
Infografis Jakarta Siap Gelar Formula E 2020? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya