Sukses

Polisi Identifikasi Pelat Nomor Kendaraan yang Diduga Menabrak Wartawan Elshinta di Kuningan

Berbagai cara dilakukan penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mencari pelaku tabrak lari wartawan Radio Elshinta bernama Eddy Suroso.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mencari pelaku tabrak lari wartawan Radio Elshinta bernama Eddy Suroso.

Salah satunya melalui plat nomor yang ditemukan warga seusai kecelakaan. Korban, Eddy Suroso menyerahkan plat nomor kendaraan kepada penyidik pada saat membuat laporan polisi (LP) ke Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya. Diduga plat nomor berhubungan dengan kendaraan yang menabraknya.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal menerangkan, kasus tabrak lari Eddy Suroso masih dalam tahap penyelidikan.

Jamal mengatakan, plat nomor kendaraan yang diserahkan korban berhasil teridentifikasi.

"Data kendaraan registirasinya, nopol yang tertinggal itu kita sudah punya," kata Jamal dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Jamal menerangkan, penyidik belum menyimpulkan pemilik plat nomor merupakan pelaku tabrak lari. Sebab, proses pengumpulan alat bukti terus berjalan.

Dalam hal ini, memeriksa saksi, menganalisis rekaman CCTV di sekitar lokasi. Rencanya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat ini.

"Kami sinkronisasi dengan keterangan saksi maupun korban. Kalau korban bilang iya pak warna putih, kan kita cocokan dulu ini warna putih apa enggak, jangan sampai salah memanggil orang yang ga ada kaitannya dengan kecelakaan itu," ujar dia.

Jamal menerangkan penyidik akan melayangkan panggilan kepada pemilik plat nomor kendaraan jika ciri-ciri kendaraan penabrak yang disampaikan saksi sesuai dengan hasil identifikasi.

"Kalau udah klop baru kita panggil, itu pun kita panggil klarifikasi dulu. Kita tanya bapak benar ga jam segitu mengendarai kendaraan itu apa tidak, melintas enggak di jalan ini," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Tabrak Lari

Sebelumnya, Wartawan Radio Elshinta bernama Eddy Suroso menjadi korban tabrak lari di kawasan Flyover Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2022). Pelat nomor kendaraan milik terduga pelaku tertinggal di lokasi.

Kecelakaan yang menimpa Eddy Suroso terjadi pada Kamis dini hari tadi. Saat itu, wartawan Radio Elshinta ini hendak pulang ke rumah usai liputan di Polda Metro Jaya.

Eddy saat itu mengendarai sepeda motor dari arah Flyover Kuningan menuju ke Jalan Pancoran.

"Kejadian sekitar jam 03.00 di Fly Over Kuningan. Saat itu saya sedang menyalip mobil," kata Eddy kepada wartawan di Kantor Subdirektorat Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Eddy menceritakan, sepeda motor yang ditumpanginya tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh pengendara mobil. Akibat kejadian itu, Eddy mengalami luka-luka pada bagian wajah, tangan, dan kaki. Sementara pelaku yang menabrak melarikan diri.

"Saya langsung ditolong pengguna jalan lain dan langsung dibawa ke rumah. Orang bilang saya ditabrak mobil dari belakang," beber Eddy.

Eddy mengatakan, sejumlah warga menemukan pelat nomor kendaraan di sekitar lokasi. Diduga pelat nomor tersebut milik pelaku tabrak lari.

"Diduga itu pelat nomor penabrak, soalnya yang menemukan pengguna jalan," ujar dia.

Atas kejadian itu, Eddy telah membuat laporan di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya. Laporan tercatat dengan nomor: LP/A//33-L/V/TUK 7.2.3/2022/Dit.Lantas.

"Laporannya sudah diterima di Subdit Gakkum," pungkas Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.