Sukses

Berada di Swiss, Anak Ridwan Kamil Cari Sekolah untuk S2

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad, sebelumnya menyebut bahwa tim SAR dan pihak berwenang masih terus melakukan pencarian terhadap Eril pada Kamis 26 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Emmiril Khan Mumtadz, anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Anak Ridwan Kamil, Emmiril atau yang akrab disapa Eril itu tengah berada di Swiss untuk mencari sekolah karena dia akan melanjutkan ke jenjang S2 atau pascasarjana.

Eril dilaporkan terseret arus sungai ketika sedang berenang di sungai Aare. Kala itu, dia berenang bersama adik dan kawannya.

Ketika peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad, sebelumnya menyebut bahwa tim SAR dan pihak berwenang masih terus melakukan pencarian terhadap Eril pada Kamis 26 Mei 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Berikut kronologi hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmiril atau yang akrab disapa Eril.

Eril diketahui tengah berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. Ketika peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Pencarian sempat dihentikan sementara pada 26 Mei 2022 karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan keesokan paginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.