Sukses

Anaknya Hilang Terseret Arus Sungai, Ridwan Kamil Sudah Tiba di Swiss

Ridwan Kamil juga telah bertemu dengan keluarganya di Swiss. Emmiril sendiri berada di Swiss untuk mencari sekolah karena dia akan melanjutkan ke jenjang S2 atau pascasarjana.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di Swiss setelah mengetahui anaknya, Emmiril Khan Mumtadz, hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil juga telah bertemu dengan keluarganya di Swiss. Emmiril sendiri berada di Swiss untuk mencari sekolah karena dia akan melanjutkan ke jenjang S2 atau pascasarjana.

Emmiril atau yang akrab disapa Eril diketahui terseret arus sungai ketika sedang berenang pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Saat peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Hingga berita ini ditayangkan, Eril masih belum ditemukan oleh tim SAR dan pihak berwenang di Swiss. Pada 26 Mei 2022 setelah enam jam, pencarian dihentikan karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan keesokan paginya.

Emmeril Khan Mumtadz merupakan anak Ridwan Kamil yang pertama dari istrinya, Atalia Praratya. 

Ridwan Kamil dan keluarga juga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmiril.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Berikut kronologi hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmiril atau yang akrab disapa Eril.

Eril diketahui tengah berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. Ketika peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Pencarian sempat dihentikan sementara pada 26 Mei 2022 karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan keesokan paginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.