Sukses

BNPT: Duta Damai Dunia Maya Tambah Amunisi Lawan Propaganda Terorisme

Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi SE, mengatakan Duta Damai Dunia Maya akan menambah amunisi dan relawan untuk membanjiri dunia maya dengan konten-konten perdamaian, kebhinnekaan dan toleransi untuk melawan propaganda terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi SE, mengatakan Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Tengah akan menambah amunisi dan relawan untuk membanjiri dunia maya dengan konten-konten perdamaian, kebhinnekaan dan toleransi untuk melawan propaganda terorisme.

"Melawan propaganda radikalisme dan terorisme di dunia membutuhkan kalangan generasi yang cerdas teknologi, visioner, kreatif, inovatif dan cerdas dalam membuat konten di dunia maya," kata Nisan seperti dilansir Antara.

Hal ini dikatakan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT ini dalam acara pembentukan Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Sulawesi Tengah pada Rabu (25/5).

Sebanyak 57 pemuda Sulteng dikukuhkan menjadi anggota baru Duta Damai Dunia Maya BNPT. Mereka dikukuhkan setelah melalui berbagai tahap seleksi dan pelatihan selama tiga hari dalam rangkaian acara "Pembentukan Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Tengah Melalui Asistensi Bidang Penulisan, Desain Komunikasi Visual dan IT Dalam Rangka Pencegahan Terorisme Bulan Mei Tahun Anggaran 2022".

Nisan mengatakan ke depan para duta damai yang telah dikukuhkan, tidak hanya mampu menjadi agen penyebar konten positif dan pesan damai di dunia maya, tetapi bisa berjejaring dan berkolaborasi dengan stakeholder daerah dalam membangun Sulawesi Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Indonesia Emas 2045

Ia juga berharap dengan pembentukan dunia maya provinsi Sulawesi Tengah mampu menciptakan narasi membawa Indonesia damai, harmoni dalam kebhinekaan serta membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul sebagaimana visi Indonesia Emas 2045 mendatang.

"Dengan adanya Duta Damai Maya di Provinsi Sulteng ini, saya optimis bisa menciptakan konten narasi yang membawa Indonesia damai, narasi harmoni dalam kebhinekaan, tidak ada perbedaan yang dipertentangkan, karena kita berbeda tapi tetap satu, dan saya yakin di Provinsi Sulteng akan tercipta duta damai yang mampu membawa Indonesia maju, modern, damai, tangguh dan disegani," ujar Nisan.

3 dari 3 halaman

Apresiasi dan Dukungan

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah DR Fahrudin D Yambas, yang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pembentukan duta damai yang diharapkan mampu mewujudkan Sulteng yang damai, maju dan sejahtera.

"Tentu saya mengapresiasi, luar biasa gagasan dan ide para anak muda ini. Oleh karena itu kami dari Kesbangpol Provinsi Sulteng punya kewajiban untuk memfasilitasi, mengayomi Duta Damai. Sehingga apa yang menjadi harapan kita mewujudkan Sulteng yang damai maju dan sejahtera," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.