Sukses

Ragunan Ramai Pengunjung di Hari Libur Kenaikan Isa Almasih

Taman Marga Satwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ramai pengunjung di Hari Libur Nasional Memperingati Kenaikan Isa Almasih hari ini, Kamis (26/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Taman Marga Satwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ramai pengunjung di Hari Libur Nasional Memperingati Kenaikan Isa Almasih hari ini, Kamis (26/5/2022).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margastwa Ragunan Bambang Wahyudi menyatakan pada pukul 14.00 WIB sudah ada 37.096 pengunjung yang datang ke ragunan.

"Wah hari ini luar biasa meriah sekali. Cukup meriah hari ini," kata Wahyudi saat dihubungi Liputan6. com, Kamis (26/5/2022).

Berdasarkan data pengunjung pada pukul 14.00 WIB, pengunjung datang dengan menggunakan berbagai moda tranportasi. Terdapat 25 bus, 4.142 kendaraan roda dua, 3. 354 kendaraan roda empat, dan 208 sepeda.

Meski demikian, Wahyudi menyatakan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengunjung tetap di monitor agar mematuhi prokes yang ada.

"Mereka boleh buka masker tapi tidak boleh berkerumun banyak dan membuka acara yang memungkinkan adanya kerumunan besar ya, seperti itu," jelas Wahyudi.

Wahyudi mengungkapkan pengunjung juga masih diharuskan melakukan pendaftaran secara online. Vaksin, kata dia juga masih menjadi syarat agar bisa berlibur ke Ragunan.

"Syarat pendaftaran online masih berjalan ya. Jadi registrasi online. Terus syarat juga vaksin tetap harus dipenuhi. Untuk anak-anak dosis satu, untuk dewasa dosis dua. Itu tetap masih menjadi syarat ya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Lindungi

Selain itu, scan kode batang (QR Code) PeduliLindungi juga termasuk ke dalam syarat bisa masuk Ragunan.

"Oiya masih itu, masih menjadi syarat ya. Scan Barcode untuk mengetahui status vaksinasi ya," lanjut Wahyudi.

Lebih lanjut, Wahyudi menilai sejauh ini aktivitas pengunjung di Ragunan terpantau lancar. Dia menyebut jumlah wisatawan yang berkunjung ke Ragunan akan dibatasi. Maksimal menyentuh angka 45 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.