Sukses

Jenderal Andika Perkasa Masuk Radar PKB di Pilpres

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengakui pihaknya tertarik dengan sosok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia bilang, Andika masuk radar PKB untuk didukung maju di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengakui pihaknya tertarik dengan sosok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia bilang, Andika masuk radar PKB untuk didukung maju di Pilpres 2024.

"(Jenderal Andika Perkasa di radar PKB) masuk dong," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Hanya saja, PKB masih percaya diri Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden. Menurut Jazilul, di Pilpres ada faktor tidak terduga. Ia mencontohkan, Ma'ruf Amin menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kita ingin faktor X nya itu mungkin enggak? Mungkin dong kita punya 10 persen suara kok," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Internal

Jazilul mengatakan, pihaknya ingin partai mengusung calon dari internal sendiri. Kader partai masih menjadi pertimbangan utama untuk diusung sebagai calon presiden.

Apalagi ketua umum partai tersebut. Untuk itu, PKB percaya diri mendorong Cak Imin sebagai calon presiden.

3 dari 3 halaman

Kader Jadi Pemimpin

"Salah satu tugas parpol itu adalah melahirkan kader politik rekrutmen pemimpin nasional. Jadi bukan soal geer atau gimana, memang itu tugasnya Pak Muhaimin, tugasnya partai. Kalau buat partai (tugasnya) bukan itu, ya ngapain bikin partai?" pungkas Jazilul.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

  • PKB