Sukses

Datangi Polda Metro Jaya, Uya Kuya Bawa Bukti Terkait Dugaan Penipuan Medina Zein

Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan jual beli mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Uya Kuya menyambangi Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (25/5/2022). Didampingi sang istri, Astrid Kuya, keduanya memenuhi panggilan sebagai pelapor atas kasus dugaan penipuan jual-beli mobil yang menyeret nama Medina Zein. 

Uya Kuya tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 13.53 WIB. Ia terlihat mengenakan kemeja flanel biru dan celana panjang berbahan jeans. Mereka berdua masuk ke Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Uya menjelaskan, ia hadir memenuhi undangan dari penyidik dalam rangka Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Jadi gue sekarang dimintain keterangan gue. Nggak tahu namanya BAP atau apa gue enggak tahu deh," kata Uya kepada wartawan, Rabu (25/5/2022). 

Uya mengatakan, ia turut membawa sejumlah bukti terkait dengan dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein. Uya tak merinci, dia hanya mengatakan berkas-berkas sangat banyak.

"Ada semua (bukti transfer palsu) . Keterangan dari banknya, rekening koran dari bank itu. Itu udah semua," ujar dia.

Tak lama berselang, Denise Chariesta turut tiba di Polda Metro Jaya. Mengenakan jaket pink, Denise tak banyak bicara terkait kedatangannya hari ini. Dia pun langsung menghampiri Uya Kuya untuk ikut masuk ke dalam Gedung Ditreskrimsus.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, laporan yang dilayangkan Uya Kuya terhadap Medina Zein terkait dengan dugaan penipuan.

Zulpan menerangkan, Uya Kuya bersama Medina Zein terlibat perjanjian jual-beli mobil. Ketika itu, Uya Kuya telah menyetorkan uang sejumlah Rp 150 juta. 

"Namun ternyata tidak terjadi jual-beli mobil tersebut, sementara uangnya sudah ditransfer. Itu yang dilaporkan kurang lebih 4 hari lalu," ujar dia, Kamis, 19 Mei 2022. 

Zulpan mengatakan, laporan tersebut kini sedang ditelaah oleh penyidik. Tak menutup kemungkinan, pelapor akan dimintai keterangan.

"Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uya Kuya Ungkap Penipuan Medina Zein

Sebelumnya diberitakan, baru sebulan mengenal Medina Zein, Uya Kuya sudah mendapatkan masalah. Uangnya sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembelian mobil yang tak ada barangnya tersebut raib.

Suami Astrid Khairunisha mengaku banyak drama yang dirasakan kala Medina Zein ingin memberikan mobil Vellfire, yang dijanjikannya tersebut. Bahkan, Uya sempat dianggap sebagai model endorsement.

"Setelah sejam lebih akhirnya dia bilang 'Kak mobilnya ada di bawah tapi yang bawain orang showroom. Kok orang showroom? Iya mobil gue titip jual di showroom, nanti Kak Uya enggak usah nanya apa-apa sama sopir di bawah itu langsung aja lihat. Jangan bilang harga'. Gue udah curiga nih," ungkap pemilik nama asli Surya Utama, di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (9/5/2022).

Setelah bertemu dengan sang sopir, pelantun "Cinta 24 Karat" merasa kenal dengan pria tersebut. "Ternyata bukan mobil si cewek ini. Usut punya usut akhirnya mobil enggak bisa gue bawa, gue lunasin enggak bisa karena banyak alesan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.