Sukses

Dua Mayat Ditemukan Dalam Sehari di Kota Bogor, Salah Satunya Bayi

Mulanya, ia mengira jasad pria tersebut yang terbujur kaku di bawah Jalan Jalan Harupat ini adalah boneka, namun setelah diteliti ternyata manusia yang sudah tak bernyawa.

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan mayat sebanyak dua jasad dalam sehari menggemparkan warga Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2022). Dua mayat tersebut ditemukan sudah membusuk di lokasi berbeda.

Mayat pertama ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB di semak-semak, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Mayat laki-laki tanpa identitas ini pertama kali ditemukan oleh Adji, petugas taman pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

"Saat ditemukan wajahnya sudah membusuk, sulit dikenali," kata Adji kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mulanya, ia mengira jasad pria tersebut yang terbujur kaku di bawah Jalan Jalan Harupat ini adalah boneka, namun setelah diteliti ternyata manusia yang sudah tak bernyawa.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto, menuturkan, mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar 2-3 hari lalu.

"Kami cek tidak ada identitas, hanya satu tas ransel yang kita dapatkan berupa pakaian. Dan sempat ada botol minuman biasa, bukan yang lain," kata Dony.

Mayat kedua adalah janin bayi di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Janin berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan seorang warga sekitar pukul 07.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan ke Forensik

Bayi yang diperkirakan berusia 6-7 bulan dalam kandungan ini ditemukan di antara tumpukan sampah. Setelah dievakuasi, jasad bayi itu dibawa ke RSUD Kota Bogor dan diserahkan kepada forensik RSUD Kota Bogor.

"Kami masih menyelidiki terkait temuan janin bayi yang diduga sengaja dibuang ini," ujar Kapolsek Bogor Tengah Kompol Dede Kasmadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.