Puncak Perayaan HUT Jakarta ke-495 Akan Dilangsungkan di JIS

Oleh Winda Nelfira pada 23 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 19:30 WIB
Jakarta International Stadium di Malam Hari
Perbesar
Foto udara memperilhatkan Jakarta International Stadium (JIS) yang baru didirikan untuk pertandingan sepak bola dan konser musik, di Jakarta pada 17 April 2022. Stadion termegah di Indonesia tersebut mampu menampung 82.000 penonton. (ADEK BERRY/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Puncak HUT Jakarta ke-495 bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022. Adapun HUT kali ini bertajuk Jakarta Hajatan dengan tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

Sekda Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, acara itu sekaligus sebagai grand launching JIS yang baru rampung dibangun pada tahun ini.

Menurut dia, JIS dipilih sebagai lokasi acara puncak. sebab stadion tersebut menjadi salah satu infrastruktur yang berhasil dibangun Pemprov DKI Jakarta di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022 dan direncanakan berbagai penyanyi ternama di Indonesia akan mengisi acara tersebut dan hadir serta turut menyemarakkannya," kata Marullah saat konferensi pers di Ruang Balairung, Balai Kota, Senin (23/5/2022).

Dia juga menegaskan dipilihnya JIS sebagai lokasi malam puncak perayaan HUT Jakarta ini, tak mengecilkan lokasi besar dan identik lainnya di Jakarta. Hal ini mengingat perayaan HUT Jakarta sebelumnya yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Tempat-tempat yang lain juga tetap kita publikasikan misalnya pembukaannya kita perkenalkan Pulau Bidadari, misalnya. Dan untuk closing ceremony-nya kita pakai tempat yang baru saja berhasil dibangun pemprov DKI. Mudah-mudahan memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga dan masyarakat oleh karena itu kita gunakan ini," jelas Marullah.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan Andriansyah menambahkan puncak perayaan HUT DKI Jakarta dan grand launching JIS akan dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari.

Nantinya akan berlangsung beberapa rangkaian kegiatan. Dia menambahkan bahwa pemain Persija Jakarta juga akan hadir untuk menjajal JIS.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu merupakan acara kegiatan peresmian Jakarta International Stadium (JIS) yang kemudian coba kita create dengan potensi stakeholder yang ada, yang pertama adalah kegiatan pertandingan Persija yang barangkali nanti akan ada semacam kick off perdana dari salah satu mantan pemain timnas yaitu Bambang Pamungkas," ujar Andriansyah.

 


Pemprov Hadirkan Tokoh Publik Dunia

Ulang tahun ke-495 DKI Jakarta bakal dirayakan dengan serangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan bertajuk "Jakarta Hajatan" ini akan mulai diselenggarakan besok, Selasa 24 Mei 2022. Acara dibuka dengan launching Digital Nomad Island di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, bahwa akan dilakukan diskusi dengan sejumlah tokoh. Namun, dia masih merahasiakan siapa saja tokoh yang dimaksud.

"Acara besok akan diisi dengan kegiatan diskusi ultah Jakarta ke-495 bersama tokoh publik dunia. Saya tidak sampaikan di sini siapa saja tokoh-tokohnya, mudah-mudahan surprise besok. Dan juga tokoh dari digital Nomad Island yang akan tampil dalam acara itu," kata Marullah di Balairung, Balaikota Jakarta, Senin (23/5/2022).

Meski demikian, dia memastikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara pembukaan HUT DKI Jakarta ini. Akan hadir pula pelaku digital ternama Nomad Indonesia.

"Direncanakan akan tampil dalam acara itu langsung oleh Pak Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan. Kemudian anggota ahli dari world bank Regina Director of Southest Asia and Oceonia. Serta pelaku digital ternama Nomad di Indonesia," kata dia.

 


Dapat Disaksikan di Kanal Resmi Pemprov

Marullah mengungkapan masyarakat dapat menyaksikan acara pembukaan HUT DKI Jakarta yang berlangsung besok secara langsung melalui kanal Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta.

"Acara pembuka dapat disaksikan dengan melalui channel CNN serta siaran langsung YouTube Pemprov DKI Jakarta besok 24 Mei mulai pukul 8.00 WIB," lanjutnya.

Nantinya, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga akan diisi dengan berbagai acara antara lain seperti upacara ziarah taman makam pahlawan hingga Jakarta konser yang bakal digelar di Taman Ismail Marzuki.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya