Sukses

Forkabi Dorong Putra Daerah jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Wacana penjabat Gubernur DKI Jakarta, pengganti Anies Baswedan terus bergulir.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana penjabat Gubernur DKI Jakarta, pengganti Anies Baswedan terus bergulir. Dorongan agar Mendagri untuk menetapkan putra daerah asal Betawi juga muncul dalam pelantikan DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Ketua Panitia Pelantikan yang juga Sekretaris DPD Jakarta Selatan H.Amirullah atau biasa dipangil Bang Amink, mengatakan, Forkabi mendukung H.Marullah Matali yang kini menjabat sebagai Sekda.

"Kita berharap Presiden Jokowi Memilih H. Marullah menjadi Penjabat Gubernur DKI, dari tiga Calon yang diusulkan yang paling layak dari segi pengalaman Bang H.Marullah lah yang paling tepat memimpin Jakarta sampai 2024," ujar dia, Minggu (22/5/2022).

Di sisi lain dia menambahkan, Forkabi sudah 21 tahun berdiri dan sudah banyak berkontribusi untuk Pemda dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forkabi M. Ikhsan melantik DPD Forkabi Jakarta Selatan, di Gedung LPPI Kemang. Hadir dalam pelantikan tersebut Muspiko Jakarta Selatan : Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi, Dandim 0504/Jakarta Selatan Inf Jamaluddin, S.I.P.

Hadir juga Ketua MPT Mayjend TNI (Purn) H.Nachrowi Ramli, dan anggota MPT H.Hamdani, Pengurus DPP Forkabi hadir Sekjen H.Hamzah, Waketum H.Ma'ah setiawan, Hadir juga Ketua Ormas seperti; Ketua PPM, Pemuda Pancasila, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, LPNU, Ormas Pejabat Ust.Eka Jaya, Bang Japar, Bamus Betawi 1982 H.Yubaidillah, hadir juga Anggota DPRD H.Yusuf Sahid.

Acara Pelantikan berjalan lancar dan khidmat, sambutan dari sejumlah tokoh dengan banyaknya kiriman bunga papan, memenuhi halaman depan Gedung LPII Kemang, dari Pimpinan Parpol H.Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PKB, Komisi III DPR H.Santoso, DPD RI/Senator Jakarta Fahira Idris, Ketua DPD Demokrat DKI Mujiono, DPD Golkar Jakarta A.Baskara, Kadin Jakarta Selatan Affan Siregar, Bank DKI, PCNU Jakarta Selatan, Ketua PP Yedidiah, Baskara S. Golkar DKI dan banyak lagi para Tokoh yang mengirim bunga papan Ucapan Selamat.

Setelah Dilantik oleh DPP, Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan H.Mustopa langsung melantik 10 DPC Forkabi se Jakarta Selatan, dan meminta semua Jajaran Forkabi dari tinggal Kota, Kecamatan sampai Kelurahan untuk langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat dan berkolaborasi dengan Pemerintah kota, Aparat dan Tokoh Masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.