Ketum PAN Sebut Prabowo Akan Kalah di Pilpres 2024, Begini Reaksi Gerindra

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2022, 04:35 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 11:03 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2018, Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan
Perbesar
Ilustrasi - Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kanan) bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi keterangan usai pertemuan di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Senin (25/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi kalah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Setidaknya ada lima faktor yang membuat Prabowo kembali gagal menjadi presiden. Menurut Zulhas, salah satunya adalah karena Prabowo berkali-kali maju di Pilpres.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mau ambil pusing menanggapi pernyataan Zulhas. Ia menyarankan agar sebaiknya Zulhas memikirkan jagoannya sendiri di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya itu kan penilaian yang bersangkutan. Sebaiknya sih ya kalau punya jago urusi jagonya sendiri dah," ujar Dasco melalui pesan suara, Minggu (22/5/2022).

Dasco pun berterima kasih dengan masukan Ketum PAN karena bisa menjadi bahan evaluasi dalam memilih kawan koalisi di Pemilu mendatang.

"Tentunya terima kasih atas masukannya, dan itu juga akan menjadi bahan evaluasi kami termasuk memilih kawan koalisi yang termasuk lima faktor yang sudah disebutkan," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

 


5 Faktor Potensi Kekalahan Prabowo di Pilpres Versi Zulhas

Jelang Pilkada Serentak 2018, Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan
Perbesar
Ilustrasi - Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kiri) saat menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Senin (25/6). Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Diberitakan sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut Prabowo Subianto akan kalah jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan rasional.

Zulhas menyebut ada lima faktor yang akan membuat Prabowo kalah di Pilpres mendatang. Salah satu faktor adalah Prabowo sudah berkali-kali maju di Pilpres tetapi selalu kalah.

"Kalau pilpres rasional Pak Prabowo kalah. Kenapa? Pak Prabowo media tidak ada yang mendukung, dua pengusaha logistik tidak ada yang dukung, tiga operasional tidak mendukung, empat ada sejarahnya, lima berkali-berkali calon kalah. Jadi tidak menang," ujar Zulhas saat Halal Bihalal DPD PAN Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (20/5/2022) malam.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

 

*** Tulisan ini telah diperbaiki karena ada kekeliruan redaksi dalam penulisan. Sehingga mengakibatkan keberatan dari narasumber. Redaksi memohon maaf atas kekeliruan tersebut.

Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Perbesar
Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya