Sukses

DKI Jakarta Libatkan 100 UMKM Terbaik Jualan di Ajang Formula E

Dari 160 UMKM yang diundang, hanya UMKM terbaik yang akan dipilih untuk memasarkan produknya di gelaran Formula E.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kurasi terhadap UMKM yang akan dilibatkan dalam ajang Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta Creative Hub (JCH), Jakarta Pusat.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pihaknya telah mengundang sekitar 160 UMKM untuk mengikuti kurasi pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu.

Dari 160 UMKM yang diundang, hanya UMKM terbaik yang akan dipilih untuk memasarkan produknya di gelaran Formula E.

"Kita undang 160 UMKM terbaik untuk ikut kurasi, dan akan disaring lagi menjadi 100 UMKM terbaik untuk bisa menjual produknya di ajang Formula E Jakarta tanggal 4 Juni mendatang," jelas Ratu, di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Selain itu, lanjut Ratu, sebanyak 10 orang kurator bersertifikat juga telah disiapkan untuk menyeleksi produk-produk terbaik dari UMKM tersebut.

Ratu menyatakan bahwa sebanyak 160 UMKM ini berasal dari Jakpreneur yang dikenal sebagai program UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta. Saat ini, lebih dari 300 ribu UMKM Jakpreneur sudah mulai menggunakan digitalisasi dalam mengembangkan usahanya.

UMKM yang nantinya lolos kurasi akan menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya. Pembayaran dengan metode ini dinilai akan lebih memudahkan transaksi dan proses monitor pada setiap omzet penjualan produk UMKM pada ajang Formula E.

"Dengan adanya QRIS Jakpreneur, kami dapat memonitor perkembangan UMKM binaan, baik per event maupun jangka panjang. Sehingga, dapat membuat kebijakan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan UMKM," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Impian Jaya Ancol Ditutup untuk Umum Saat Formula E

 

Saat ini, sebanyak 100 UMKM baik produk kering seperti keripik dan produk basah seperti masakan berkuah dipastikan akan mendapat tempat berjualan dengan fasilitas lengkap untuk melayani penonton Formula E tanpa dipungut biaya.

Adanya ajang Formula E, kawasan Taman Impian Jaya Ancol rencananya akan ditutup untuk umum pada 4 Juni 2022. Oleh karena itu, hanya pemilik tiket Formula E yang dapat mengakses kawasan tersebut.

"Khusus hari Sabtu 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum, hanya khusus pemilik tiket Jakarta E-Prix saja, yang tiketnya dijual melalui Ancol.com dan jakartaeprixofficial.com," demikian informasi yang dipublikasi melalui Instagram @ancoltamanimpian, Minggu (22/5/2022).

Masyarakat umum baru dapat mengakses wilayah Taman Impian Jaya Ancol pada Minggu 5 Juni 2022.

Sementara itu, tiket dengan berbagai kategori sudah dijual sejak Minggu, 1 Mei 2022. Tiket kategori Grandstand menjadi favorit bagi penonton berdasarkan laporan Kamis 19 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.