Sukses

Wagub DKI Jakarta Ajak ISKI Bangun Masyarakat Cerdas dan Bijak dalam Berkomunikasi

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza meminta agar ISKI lebih jeli dan mampu mengidentifikasi berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI Jakarta), Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan Ketua dan Kepengurusan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pengurus Daerah DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2022.

Riza mengajak ISKI DKI Jakarta ikut membangun masyarakat Kota Jakarta yang cerdas dan bijak dalam berkomunikasi. Terutama dalam penyebaran informasi yang bertanggung jawab dan tidak menyebarkan hoaks.

Dia pun meminta agar ISKI lebih jeli dan mampu mengidentifikasi berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Riza pun juga berharap dukungan ISKI untuk mengkomunikasikan hal-hal terkait program-program kerja Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat.

"Kita terus menata, memperbaiki infrastuktur, transportasi, air bersih, zero emisi, membangun rumah susun yang layak huni dan murah, dan program lainnya," kata Riza Patria melalui website resmi PPID, Sabtu malam, 21 Mei 2022

"Dan di sini peran komunikasi. Sekarang semuanya bergantung pada kemampuan kita berkomunikasi," lanjutnya.

Selain itu, sebagai sebuah organisasi yang mewadahi para sarjana komunikasi, ISKI juga diharapkan dapat berkolaborasi kuat dengan komponen lain seperti pemerintah, pelaku bisnis atau pun industri, media, perguruan tinggi, akademisi, masyarakat, serta komunitas lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ISKI Diharapkan Tingkatkan Sinergitas dengan Pemprov DKI

Riza juga berkeinginan agar ISKI dapat membantu dan meningkatkan sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan visi misi Kota Jakarta, serta melanjutkan pembangunan Jakarta ke depan sebagai kota global.

"Kepada ISKI DKI Jakarta agar mampu mewujudkan misi-misinya melalui berbagai program yang tepat dan relevan sesuai dengan kebutuhan organisasi, dinamika keilmuan dan profesi komunikasi," kata dia.

Pada kesempatan itu, Anita Wulandari Prasojo didapuk menjadi Ketua ISKI DKI Jakarta periode 2022-2025, dan dilantik bersama 24 anggota kepengurusan lainnya.

ISKI yang mewadahi para sarjana komunikasi, diharapkan dapat berkolaborasi kuat dengan komponen seperti pelaku bisnis/industri, media, perguruan tinggi/akademisi dan masyarakat juga pemerintah serta komunitas lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat Dadang Rahmat Hidayat, Dewan Pembina ISKI DKI Jakarta Rudy Harjanto, serta Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.