Sukses

Anggota Brimob yang Lepaskan Tembakan di Kompleks Polri Masih Diperiksa Propam

Seorang personel di Brimob diduga melepaskan tembakan di kompleks Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 20 Mei 2022 lalu.

 

Liputan6.com, Jakarta Seorang personel di Brimob diduga melepaskan tembakan di kompleks Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 20 Mei 2022 lalu. Propam, hingga hari ini, Minggu (22/5/2022), masih memeriksanya. 

 

"Iya (masih diperiksa)," kata Dansat Intel Brimob Polri Kombes Mulyadi ketika dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022).

Dia tidak menjabarkan secara jelas identitas personel tersebut. Namun, dari informasi yang dihimpun, yang bersangkutan bertugas sebagai staf di Brimob Polri.

"Nama ada di propam, saya juga gak begitu kenal yang bersangkutan," ujar Mulyadi.

 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkapkan, suara tembakan di kompleks Polri Pasar Minggu, Jakarta Selatan berasal dari rumah anggota Brimob. Penembakan tersebut terjadi pada Jumat 20 Mei 2022 siang.

"Anggota yang melakukan penembakan itu anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu 21 Mei 2022.

Saat ini, polisi yang melepaskan tembakan tersebut telah diamankan ke Propam Korbrimob.

"Laporan dari warga yang diterima pihak kepolisian seperti itu, kemudian (pelaku) diamankan. Karena dia anggota Korbrimob, makanya diserahkan ke Propam Korbrimob," ujar Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Tembakan

Zulpan mengatakan polisi tersebut melepaskan sebanyak 8 tembakan. Warga sekitar lokasi geger dan merasa ketakutan akibat aksi polisi tersebut.

Polisi belum menyampaikan kronologi dan penyebab polisi melepaskan tembakan. Zulpan menambahkan, polisi tersebut masih menjalani pemeriksaan.

 

Reporter: Bachtiarudin alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.