Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Ciamis, 3 Orang Meninggal dan 24 Lainnya Luka-Luka

Oleh Huyogo Simbolon pada 22 Mei 2022, 07:48 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 07:48 WIB
Ilustrasi Kecelakaan 4
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata terjadi di tanjakan Pari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) sore. Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan 24 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengonfirmasi kecelakaan bus pariwisata tersebut.

"Info sementara total korban 27, korban meninggal 3 orang," kata Ibrahim, Sabtu malam.

Dari puluhan korban luka, tiga di antaranya dirujuk ke rumah sakit terdekat, sementara 21 orang dirawat di dua puskesmas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ciamis Ajun Komisaris Zainul Arifin menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata Pandawa melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun. 

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bus Tabrak Motor, Mobil, dan Rumah

Ilustrasi Kecelakaan
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Abdillah)

Kemudian, bus diduga hilang kendali, sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Terdapat tiga rumah yang ditabrak oleh bus tersebut. 

“Bus menabrak mikro bus di pinggir jalan kemudian menabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Total bus menabrak tiga rumah,” ujarnya.

Adapun korban meninggal dunia dan luka sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. “Sudah dievakuasi,” kata Zainul.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya