Sukses

Ada Unjuk Rasa di Sekitar Monas, Transjakarta Lakukan Sejumlah Penyesuaian

Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi masa di sekitar Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya maka, hal ini tentu berimbas pada layanan Transjakarta di sekitar lokasi yang mengalami penyesuaian layanan.

Liputan6.com, Jakarta Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi masa di sekitar Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya maka, hal ini tentu berimbas pada layanan Transjakarta di sekitar lokasi yang mengalami penyesuaian layanan.

"Penyesuaian ini dilakukan agar masyarakat yang biasa menggunakan layanan terkait tetap bisa terlayani dengan baik. Adapun Transjakarta akan kembali melayani masyarakat secara normal apabila jalur sudah kondusif dan bisa dilintasi armada," kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Dia menuturkan, penyesuaian ini dilakukan agar masyarakat yang biasa menggunakan layanan terkait tetap bisa terlayani dengan baik. Adapun Transjakarta akan kembali melayani masyarakat secara normal apabila jalur sudah kondusif dan bisa dilintasi armada. "Transjakarta menghimbau pelanggan untuk bisa mengatur perjalanan," kata Iwan.

Berikut layanan Transjakarta yang mengalami penyesuaian:

Blok M – Kota (Koridor 1)

Mengalami pengalihan rute dikedua arah.

Rute pengalihan: Arah Blok M: Harmoni - Belok kanan - Halte Petojo keluar - Lampu Merah Tarakan kiri - Jl. Cideng Timur - Jl. Jati Baru - Jl. kebon Sirih - Lampu Merah BI Kanan - Halte Sarinah - Lanjut Normal sampai Blok M

Arah Kota: Lampu merah Sarinah - Keluar Jalur - Lampur Merah BI kiri - Jl. Kebin Sirih - Jl. jati Baru - Jl. Cideng Barat - Lampu Merah Tarakan - Hate Petojo - Harmoni - Lanjut Normal ke Arah Kota.

Halte yang tidak melayani pelanggan:

- Halte Monas

- Halte BI arah kota

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koridor 2

Harmoni - Pulogadung (Koridor 2)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung, sementara arah sebaliknya normal.

Halte yg tidak pelayanan:

- Halte Monas

- Hate Gambir

Balaikota – Pantai Maju (1A)

Mengalami perpendekan rute menjadi Harmoni - Pantai Maju

Bus stop yang tidak melayani:

- Halte Monas

- Bus Stop IRTI

- Bus Stop Balaikota

- Bus Stop Perpustakaan Nasional

Senen - Bundaran Senayan (1P)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Senen, sementara arah sebaliknya normal.

Rute pengalihan: Patung kuda - belok kanan - langsung menuju Bus Stop IRTI - terus menuju Bus stop Gambir 2

Bus stop yang tidak melayani:- Kementerian Pariwisata- Bus Stop Monas 1 - Bus Stop Monas 2- Bus Stop Monas 3.

Rute Jakarta Baru (BW2)

Mengalami pengalihan rute dengan beroperasi di jalur rute Pencakar Langit (BW4).

Rute Pencakar Langit (BW4

)Mengalami pengalihan rute via Lampu Merah Bank Indonesia - Belok kanan - jalan kebon sirih - tugu tani - belok kiri - Balai kota.

 

3 dari 3 halaman

Tuntutan Buruh dan Mahasiswa

 

Sejumlah aliansi buruh dan mahasiswa turun ke jalan. Mereka menyampaikan aspirasi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Nining Elitos menerangkan, peserta aksi membawa empat tuntutan utama yakni meminta pemerintah mencabut Omnibus Law RUU Cipta Kerja beserta turunnya. Kedua, menghentikan pembahasan revisi undang-undang dan pembentukan peraturan perundang-undangan.

Ketiga, hentikan aksi represif aparat dan kriminalisasi terhadap gerakan rakyat. Terakhir, menuntut pemerintah menurunkan harga BBM, tarif dasar listrik, LPG dan sembako.

Nining menyebut, kenaikan harga berimbas pada kehidupan buruh. Apalagi upah buruh tidak dinaikan.

"Buruh tercekik, dan kenapa itu menjadi tuntutan utama kita," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.