Sukses

Polisi Tangkap Geng Motor yang Viral di Medsos Akibat Menyerang dengan Sajam

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Handik Zusen mengatakan, pihaknya menangkap geng motor bernama Jakarta Mystery yang berulah di kawasan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Handik Zusen mengatakan, pihaknya menangkap geng motor bernama Jakarta Mystery yang berulah di kawasan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Adapun aksi geng motor tersebut terjadi pada Selasa 17 Mei 2022 dan menjadi viral di media sosial Instagram.

Handik menuturkan, pihaknya menangkap lima orang geng motor tersebut, di dua lokasi berbeda. Ada di Jakpus dan Tangerang Selatan.

"Kelimanya ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Kampung Jombang, Rawa Lele, Tangerang Selatan," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu(21/5/2022).

Handik menjelaskan, kawanan geng motor konvoi menggunakan belasan sepeda motor. Ketika itu, melakukan penyerangan dengan senjata tajam.

Aksinya itu pun direkam dalam bentuk video dan diunggah di media sosial.

"Aksi pelaku sangat meresahkan dimana mereka melakukan penyerangan dengan bergerombol, konvoi kurang lebih 15 motor dengan membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan secara acak dan meng-upload ke sosial media," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diperiksa

Saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Metro Jaya.

Kelimanya terancam dijerat dengan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

Sebelumnya, sekelompok geng motor menyerang pemukiman warga di Johar Baru, Jakarta Pusat, sambil melakukan live atau siaran langsung di media sosial.

Datang jam 3 dini hari, geng motor tersebut bawa senjata tajam dan menyerang secara acak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.