Viral Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon, Terpaut Usia 42 Tahun

Oleh Devira Prastiwi pada 21 Mei 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 15:45 WIB
Viral Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon, Terpaut Usia 42 Tahun
Perbesar
Viral Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon, Terpaut Usia 42 Tahun. (Instagram @video_medsos)

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral kakek nikahi gadis berusia 19 tahun di Cirebon, Jawa Barat. Sang kakek diketahui berusia 61 tahun, terpaut 42 tahun dengan si gadis yang dinikahi.

Video tersebut pun viral di sosial media (sosmed). Salah satu akun yang mengunggah peristiwa pernikahan keduanya adalah akun Instagram @viral_medsos.

Pernikahan ini mencuri perhatian karena jarak usia yang jauh antara keduanya. Dikabarkan kakek tersebut memberikan mahar sebesar Rp 500 juta.

Tak cukup sampai disitu, sang kakek juga menghujani isri barunya itu dengan berbagai hadiah fantastis lainnya.

"Trending topic Cirebon dengan mas kawin Rp 500 juta, rumah, dan diumrahkan satu keluarga," tulis keterangan dalam video yang diunggah.

Perbedaan usia di pernikahan ini tak menjadi penghalang kisah cinta keduanya. Kakek berusia 61 tahun menikah dengan perempuan berusia 19 tahun.

Keduanya terlihat bahagia di hari pernikahannya. Tampak senyum terpancar di wajah kedua mempelai tersebut.

Sementara itu, dari unggahan akun Facebook Happy-wedding Planner, diketahui mempelai pria adalah Sondani yang berusia 65 tahun dan dikenal sebagai juragan tanah. Sedangkan gadis yang dinikahinya adalah Via.

"Menikah itu Nasib …

Mencintai itu takdir …

Kamu bisa berencana menikahi siapa …

Tapi tidak dapat kau rencanakan Cintamu untuk siapa ???? …," tulis akun Facebook Happy-wedding Planner, Kamis 19 Mei 2022.

"Selamat menempuh Hidup Baru semoga sakinah Mawadah warohmah buat …H. sondani Juragan tanah 65th dengan Gadis bernama via …," tutup akun Facebook Happy-wedding Planner.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kakek 103 Tahun Menikahi Perempuan 37 Tahun

Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun Mahar Ratusan Juta di Cirebon
Perbesar
Foto Kakek Sondani menikahi gadis berusia 19 tahun dengan mahar ratusan juta di Cirebon. Foto (Istimewa)

Sebelumnya, pria berusia 103 tahun yang menikah untuk ketiga kalinya menjadi perhatian banyak orang. Dilansir dari Arab News, seorang kakek berasal dari Irak berusia 103 tahun dengan 15 anak dan ratusan cucu telah menikah untuk ketiga kalinya dan mengatakan dia berharap istri barunya akan memberinya lebih banyak anak.

Hajji Mukheilif Farhoud Al-Mansouri, yang berasal dari provinsi selatan Al-Diwaniyah dan lahir pada tahun 1919 itu pekan lalu menikah dengan seorang wanita berusia 37 tahun di daerah Somar, 180 kilometer dari Baghdad.

Salah satu putra Al-Mansouri, Abdul Salam, mengatakan kepada Rudaw Media Network bahwa setelah ibunya meninggal 23 tahun lalu, ayahnya menikah lagi tetapi istri kedua pergi dan kembali ke keluarganya tahun ini. Al-Mansouri menunggu beberapa bulan untuk melihat apakah dia akan kembali, namun harapan itu pupus.

Kakek itu juga membeberkan alasan utama mengapa dirinya menikah lagi di usia yang sudah menginjak lebih dari satu abad. Berikut ini kisah selengkapnya yang Liputan6.com lansir dari Arab News, Minggu 17 April 2022.

Melihat kenyataan bahwa sang istri kedua tak kembali dan meninggalkannya, Al-Mansouri memutuskan menikah lagi untuk yang ketiga kalinya. Dia meminta anak-anaknya untuk mencarikannya istri ketiga yang "mampu melahirkan lebih banyak anak."

"Pilihan kami adalah wanita yang baik, lahir pada tahun 1985. Mereka bertunangan dan kemudian diadakan pesta pacar, diikuti dengan pernikahan yang dihadiri oleh putra dan cucu," kata Abdul Salam.

Melansir Arab News, Al-Mansouri mengatakan bahwa istrinya masih muda dan ia ingin memiliki lebih banyak anak. Meski begitu, dia tidak menginginkan apa pun dari anak-anaknya dan hanya "berdoa agar Tuhan memberkati mereka dan menemaninya."

Rupanya, Al-Mansouri adalah seorang pemula dalam hal pernikahan dan anak-anak dibandingkan dengan putra sulungnya, Kadhem, 72 tahun, yang memiliki 16 putri dan 17 putra dari sembilan pernikahan, dan saat ini memiliki empat istri.

Menurut laporan Rudaw Media Network, Kadhem mengatakan bahwa anggota keluarganya selalu menghargai kehidupan dan percaya bahwa mereka tidak perlu takut untuk menikah dan memiliki anak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya