Boy Band Korsel NCT Dream Tiba di RI, Fans Diminta Jaga Fasilitas Bandara Soetta

Oleh Pramita Tristiawati pada 20 Mei 2022, 19:36 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 19:40 WIB
NCT Dream. (Instagram/ nct_dream)
Perbesar
NCT Dream. (Instagram/ nct_dream)

Liputan6.com, Jakarta - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) mendadak diserbu remaja penggemar boy band asal Korea Selatan, NCT Dream Kamis 19 Mei 2022. Mereka menyerbu berharap untuk bertemu idol besutan SM Entertainment itu.

Namun antusiasme para fans K-Pop itu nyatanya merusak sejumlah fasilitas di bandar udara tersebut. Bahkan, aksi mereka viral di media sosial.

Seperti akun instagram @indomusikgram, terlihat para fans yang antusias berlarian ke area kedatangan internasional Terminal 3, Bandara Soetta. Di sana, mereka bahkan melompati tanaman dan menginjak rumput yang ada di area tersebut.

Melihat hal ini, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta M Holik Muardi meminta, agar para fans yang melakukan penjemputan bisa menjaga fasilitas di bandara dan kenyamanan penumpang lainnya.

"Kita ketahui ada dua idol grup K-Pop yang datang ke Indonesia dan melintasi Bandara Soetta. Di sini kita mengimbau agar para fans bisa saling jaga. Ditambah kita lihat kemarin, para fans cukup antusias," katanya saat dikonfirmasi, Jumat(20/5/2022).

Dia mengatakan, para fans juga diminta untuk menjaga ketertiban dan tidak merusak fasilitas dengan menginjak tanaman.

"Kami minta juga jaga fasilitas dan tidak merusak yang ada," kata Holik.


Jisung NCT Dream Bingung Lihat Buah Salak dan Kelengkeng: Ini Apa?

Jisung NCT
Perbesar
Jisung NCT yang genap berusia 21 tahun (dok.Instagram/@jisung_nct/https://www.instagram.com/p/CWEIsgMrJW8/Komarudin)

NCT Dream tiba di Jakarta sejak Kamis (19/5/2022) untuk meramaikan acara Allo Bank Festival 2022. Kedatangan mereka ke Indonesia pun disambut antusias para penggemar.

Aktivitas mereka setibanya di penginapan pun menjadi sorotan. Salah satunya, saat anggota NCT Dream disuguhi buah-buahan khas negara tropis.

Staf hotel tempat mereka menginap menyuguhi anggota NCT Dream salak juga kelengkeng. Ini diketahui dari sesi live bersama penggemar yang dilakukan Jisung dan Jeno.

Dalam kesempatan live tersebut, Jisung dan Jeno memegang buah salak dan kelengkeng, mereka melihat bentuknya dengan kebingungan. Sepertinya, itu kali pertama mereka melihat buah-buahan tersebut.

"Apa ini?" tanya Jisung dalam bahasa Korea dengan penasaran.


Jaemin NCT Dream Nikmati Sate hingga Soto Ayam Setibanya di Jakarta

Jaemin NCT Tiba di Indonesia, Langsung Unggah Foto Sate Ayam hingga Pisang Kipas
Perbesar
Jaemin NCT. (dok. Instagram @na.jaemin0813/https://www.instagram.com/p/CcIYh6xJM-Z/Dinny Mutiah)

Para anggota NCT Dream telah tiba di Jakarta pada Kamis (19/5/2022). Boy group asal Korea Selatan ini akan meramaikan gelaran Allo Bank Festival 2022 pada Jumat (20/5/2022).

Usai mendarat di Indonesia, unggahan Na Jaemin di Instagram Stories langsung jadi sorotan. Jaemin mengabarkan kedatangannya ke Tanah Air.

"Halo Indonesia," tulis pelantun lagu "Hot Sauce" tersebut dengan memperlihatkan pemandangan Jakarta dari jendela pesawat.

Sesampainya di hotel, NCT Dream disuguhi berbagai hidangan khas Tanah Air. Ini juga diperlihatkan oleh Jaemin di Instagram Stories-nya.

 

 

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya