Sukses

Bantu Pengentasan Kemiskinan, BRI Insurance Serahkan Bantuan Ratusan Juta pada Baznas saat HUT ke-34

PT BRI Asuransi Indonesia atau yang dikenal dengan BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke-34 dengan mengusung tema 'Semakin Bernilai dan Bermanfaat'.

Liputan6.com, Jakarta - PT BRI Asuransi Indonesia atau yang dikenal dengan BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke-34 dengan mengusung tema 'Semakin Bernilai dan Bermanfaat'.

Pada puncak perayaan ulang tahun BRI Insurance, terdapat beberapa rangkaian acara. Mulai dari Sambutan Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran dan Dewan Komisaris BRI Insurance S Hernowo.

Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara serentak oleh seluruh unit kerja BRI Insurance di seluruh Indonesia serta penyerahan Zakat kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas dan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat penunjang belajar ke pihak yayasan.

Baznas menerima zakat perusahaan dari BRI Insurance atas laba dari bisnis unit asuransi syariah sebesar Rp252.242.669. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Graha BRI Insurance, Jakarta pada Senin (17/4/2023).

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H Rizaludin Kurniawan menyambut baik zakat perusahaan yang diberikan BRI Insurance. Menurut Rizal, hal ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dan karyawan BRI Insurance terhadap program pengentasan kemiskinan yang terus digencarkan Baznas.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BRI Insurance atas zakat perusahaan yang ditunaikan, semoga apa yang ditanam akan menjadi pohon kebaikan yang bisa dipetik oleh banyak orang yang membutuhkan," ujar Rizal yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

Selain itu, BRI Insurance juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan sarana pendidikan berupa laptop, infokus, dan tas sekolah untuk kegiatan pembelajaran kepada Yayasan Masjid Al Istikmal dan Yayasan Adz-Zikra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berikan Bantuan Sembako

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan BRI Insurance terhadap sarana [endidikan. Karena pendidikan adalah bekal terbaik untuk masa depan dan alam pendidikan, sarana dan prasarana sangat penting karena dibutuhkan untuk mencapai tujuan Pendidikan.

Di acara tersebut juga, BRI secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako warga sekitar Kantor Pusat BRI Insurance yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan.

"Semoga apa yang kita ikhtiarkan bersama dapat menjadi manfaat luar biasa bagi mereka yang membutuhkan," ucap Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran

Pada momen HUT Ke-34 BRI Insurance, dengan tema Semakin Bernilai dan Bermanfaat memiliki makna yaitu di usia 34 Tahun BRI Insurance berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya.

 

3 dari 5 halaman

BRI Insurance Bagikan Tips Mudik Lebaran 2023 Jadi Aman dan Nyaman

Sebelumnya, tak terasa bulan Ramadhan akan berakhir sebentar lagi. Masyarakat Indonesia yang beragama Islam pun sudah siap menyambut Lebaran 2023.

Pada Lebaran 2023 ini, Pemerintah resmi menetapkan jadwal libur Lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah akan dilaksanakan pada Rabu 19 April sampai Selasa 25 April 2023.

Dan pada momen Lebaran, sering dimanfaatkan masyarakat untuk melaksanakan mudik. Khususnya bagi masyarakat yang memiliki status sebagai perantau, momen ini akan digunakan sebagai ajang silaturahmi antar saudara dan juga menyambut Hari Raya Idulfitri.

Corporate Secretary Division BRI Insurance Fenti Octaviani pun membagikan sejumlah tips bagi kamu yang ingin mudik Lebaran 2023. Tips tersebut bisa dilakukan agar mudik menjadi aman dan nyaman.

"Tentunya sebelum mudik Lebaran, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar mudik aman dan nyaman. Untuk itu perhatikan beberapa tips dibawah ini sebelum mudik," ujar Fenti melalui keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

 

4 dari 5 halaman

Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Yang pertama, lanjut Fenti, adalah membuat estimasi biaya selama mudik Lebaran 2023. Sebab tentunya, momen mudik Lebaran ini tidak akan mengeluarkan biaya yang sedikit.

"Mulai dari pengeluaran biaya untuk tiket transportasi, sampai pememberi THR kepada keluarga. Di sinilah kamu harus memberikan estimasi biaya selama mudik yang mengacu pada biaya tahun lalu agar pengeluaran saat lebaran tidak membengkak," papar Fenti.

Lalu yang kedua, lanjut dia, adalah pemilihan rute perjalanan mudik.

"Untuk kamu yang ingin melakukan mudik Lebaran 2023 menggunakan kendaraan pribadi, lakukanlah pemilihan rute perjalan yang paling aman dilalui seminggu sebelum mudik. Jangan lupa juga untuk mencari informasi terkait arus mudik yang berkemungkinan terjadi buka tutup jalan," terang Fenti.

Tips ketiga, menurut Fenti adalah membawa dokumen-dokumen yang diperlukan. Termasuk pastikan membawa surat-surat kendaraan yang akan dipakai untuk mudik seperti SIM dan STNK bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi.

"Untuk kamu yang bepergian dengan transportasi umum, pastikan untuk persiapkan tiket agar tidak tertinggal. Pastikan juga untuk membawa KTP karena KTP merupakan dokumen penting yang dibutuhkan jika terjadi hal yang di luar kendali atau tidak diinginkan," ucap dia.

 

5 dari 5 halaman

Tips Mudik Aman dan Nyaman Selanjutnya

Lalu tips keempat, lanjut Fenti, mempersiapkan barang bawaan secukupnya dengan membuat list atau daftar kebutuhan barang yang paling penting untuk dibawa.

"Hal ini, menghindari terjadinya kelebihan kapasitas muatan saat mudik. Selain itu, jika membawa barang seperlunya akan mempermudah mobilitas selama perjalanan," terang dia.

Tips kelima, menurut Fenti adalah pastikan perlindungan untuk rumah yang ditinggal dan kendaraan, seperti mobil saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023.

"Hal-hal diluar kendali atau tidak diinginkan bisa saja terjadi. Termasuk risiko yang bisa saja menimpa rumah kamu yang ditinggal selama mudik," kata dia.

"Untuk itu, agar lebih aman, anda bisa memberikan perlindungan rumah kamu. BRI Insurance memiliki perlindungan untuk rumah yang periodenya bisa diatur sesuai kebutuhan, mulai dari periode bulanan sampai tahunan. Hal ini, akan meminimalisir terjadinya risiko yang bisa saja terjadi," sambung Fenti.

Selain itu, lanjut dia, memberikan perlindungan diri dan kendaraan selama mudik juga diperlukan agar terhidar dari berbagai risiko yang bisa terjadi kapan pun dan di mana pun.

"Perlindungan yang ditawarkan BRI Insurance untuk proteksi diri dan kendaraan, dapat diatur periodenya mulai dari harian, bulanan, dan tahunan sesuai kebutuhanmu," terang dia.

"Perlindungan yang ditawarkan BRI Insurance tentunya sangat mudah didapatkan, dengan menggunakan aplikasi BRINSmobile. Dengan tips-tips ini perjalanan mudik Anda akan lebih aman dan nyaman," jelas Fenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.