Berdampak di Sektor Pariwisata, Jalur Jabar Selatan Masuk Skala Prioritas Pembangunan

Oleh stella maris pada 19 Mei 2022, 15:03 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 15:03 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Perbesar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kondisi jalur di Jawa Barat (Jabar) Selatan pascamudik dan libur Lebaran 2022, Rabu (18/5)/Istimewa.

Liputan6.com, Garut Dalam rangka meninjau kondisi jalur di Jawa Barat (Jabar) Selatan pascamudik dan libur Lebaran 2022, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan tur menyusuri jalur tersebut pada Rabu (18/5).

Dalam pantauan itu, kondisi jalur memiliki keandalan relatif tinggi yang berdampak pada geliat sektor pariwisata, khususnya di kawasan Jabar Selatan.

Orang nomor dua di Jabar didampingi sejumlah kepala dinas bertolak dari halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, pukul 08.00. Rombongan lalu menuju Masjid Al Jabar Rancabuaya melalui jalur Pangalengan ke jalur Jabar selatan.

Di sela aktivitas tur tersebut, Uu mengungkapkan bahwa jalur Jabar selatan terpantau baik. Jalur tersebut menjadi andalan warga untuk beraktivitas dan menopang perekonomian warga.

"Secara umum sudah baik, meski di sejumlah titik masih ada beberapa perbaikan," kata Uu.

Selain itu, jalanan yang relatif mulus ini juga mendongkrak geliat pariwisata di kawasan Jabar selatan. Terbukti selama libur Lebaran sejumlah lokasi wisata di kawasan tersebut, yang sebagian besar adalah wisata pantai dipadati oleh warga yang mengisi waktu liburnya.

"Infrastruktur yang baik akan memudahkan aksesibilitas warga. Jabar selatan merupakan salah satu skala prioritas pembangunan di Jawa Barat," sambungnya.

Uu bersama rombongan tiba di Masjid Al Jabbar Rancabuaya, sekitar pukul 14.00, kemudian ia menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat sekitar.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya