Sukses

Truk Tangki Pertamina Diserempet di Cengkareng, 8 Ribu Liter Pertalite Tumpah di Jalanan

Truk tangki pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ringroad Kamal Raya Cengkareng, Jakarta Barat. Muatan Bahan Bakar Minyak (BBM) tumpah ruah ke jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Truk tangki pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ringroad Kamal Raya Cengkareng, Jakarta Barat. Muatan Bahan Bakar Minyak (BBM) tumpah ruah ke jalanan.

Kecelakaan terjadi pada Rabu, 18 Mei 2022 sekira pukul 20.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Hartono menerangkan, mulanya, kendaraan truk tangki Pertamina yang dikemudikan HH melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Ringroad Kamal Raya Cengkareng, Jakarta Barat.

Hartono mengatakan, truk tangki diserempet truk wing box setiba di perempatan dekat mini mariet. Akibat kejadian itu, kompartemen mengalami kebocoran.

"Sisi kiri tangki terserempet hingga mengakibatkan kebocoran pada kompartemen 2 yang berisi BBM jenis pertalite sebanyak 8.000 liter," ujar dia.

Sementara itu, pengemudi truk wing box kabur usai kecelakaan. "Pengemudi tidak diketahui identitasnya," ujar dia.

Hartono memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Hartono mengatakan, pihaknya telah bekoordinasi dengan pihak Damkar dan Pertamina guna mengatasi BBM yang tumpah ke jalanan.

Kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat.

"Penyebab kecelakaan lalu lintas masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.