Ikuti Arahan Jokowi, Wali Kota Bogor: Hari Ini Saya Buka Masker

Oleh Achmad Sudarno pada 18 Mei 2022, 14:54 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 14:54 WIB
bima arya
Perbesar
Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor langsung menjalankan aturan pelonggaran pemakaian masker, sehari setelah diumumkan Presiden Joko Widodo.

"Presiden sendiri sudah mendeklarasikan itu. Ya kita ikuti sesuai arahan. Makanya saya hari ini dan Forkopimda juga buka masker," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (18/5/2022).

Meski begitu, Bima mengingatkan warganya tetap bisa menjaga kesehatan diri meski aturan pemakaian masker sudah dilonggarkan di tengah pandemi. Bagi yang merasa kurang sehat maka disarankan tetap memakai masker.

"Yang komorbid, flu atau di dalam ruangan silahkan pakai (masker)," ujar Bima.

Bima mengingatkan jika di luar ruangan ada kerumunan dan jaraknya saling berdekatan maka diminta tetap memakai masker. Selain itu bagi yang sakit atau kurang enak badan tetap harus bermasker.

"Di luar ruangan pakai masker ketika crowded. Kalau masuk pasar dan enggak yakin, ya enggak apa-apa. Kalau yang masih nyaman pakai masker, silahkan pakai," ucapnya.


Kasus 0

Bima menerangkan tren kasus Covid-19 di Kota Bogor menuju zero. Pasca-Lebaran pun tidak menunjukkan adakan kasus virus yang mulanya muncul dari Wuhan China itu.

"Tapi kita cek seminggu ke depan ya. Namun hari ini kasus 0, kemarin 1 kasus, jadi tipis sekali," ujar Bima.


Diumumkan Jokowi

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran soal masker. Masyarakat boleh melepas masker di luar ruangan yang tidak ada kepadatan.

Sedangkan untuk transportasi umum dan ruang tertutup tetap disarankan memakai masker.

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya